Inilah Yang Bisa Lo Lakuin Dengan Uang 1 Dolar Di Beberapa Negara

ddef1b60-3585-0130-5f4f-005056945a4e

Hellaw gaes! Untuk bekal traveling kita perlu dong bawa yang namanya uang. Apalagi kalo bepergian keluar negeri pastinya lebih ribet lagi soalnya mata uang tiap negara berbeda, jadinya mesti nukerin uang dulu di money changer. Selain itu, kadang kita juga ga tahu harga barang di negara lain jadi suka bingung mau nentuin mau bawa uang seberapa banyak. Nah biar ga bingung, coba simak nih barang apa aja yang bisa kita dapet dengan uang 1 dolar. Pakenya dolar aja ya tepatnya US Dolar soalnya mata uang dolar itu biasanya diterima di banyak negara. Nih cikidot.. :D

 

1. Italia

uang 1 dolar
Sumber: caffecoffea.com

Di Italia, dengan 1 Dolar kalian bisa beli 1kg spaghetti. Atau bisa juga buat beli secangkir cappuccino yang numero uno mamamia lezatos. :D

2. Inggris

uang 1 dolar
Sumber: telegraph.co.uk

Kalo di Inggris dengan uang 1 Dolar kalian bisa beli 0,5 Liter bensin atau 2 batang rokok, atau sekaleng minuman soda. :D

3. Korea Selatan

uang 1 dolar
Sumber: travel-images.com

1 Dolar di sana cukup untuk beli tiket naik bis atau subway (kereta bawah tanah). Atau bisa juga untuk beli 1 pack masker wajah. :D

4. Spanyol

uang 1 dolar
Sumber: mallorcantonic.com

Agak susah nyari sesuatu dengan 1 dolar di negara ini. Tapi kalian bisa dapet pintxo, yaitu cemilan khas Spanyol berupa roti dengan bermacam-macam toping seperti daging, sayuran, acar dan pasta. :D

5. Malaysia

uang 1 dolar
Sumber: idrus.blogspot.com

Dengan uang 1 dolar, kalian udah bisa dapet roti canai sekalian sama teh tariknya. :D

6. India

uang 1 dolar
Sumber: halalfoodguide.tumblr.com

Kalian bisa dapet makanan dengan porsi banyak di India hanya dengan uang 1 Dolar. Kalian bisa dapet nasi beserta rasam (sejenis sup), papad (seperti roti pipih yang agak krispy), curd (makanan dari fermentasi susu) yang disajikan di atas daun pisang. :D

7. Prancis

uang 1 dolar
Sumber: delifrance.com

Sedangkan di Prancis, 1 Dolar bisa kalian pake buat beli 1 baguette, yaitu roti khas Prancis yang besar dan panjang serta teksturnya lumayan keras. :D

8. Kanada dan Norwegia

uang 1 dolar
Sumber: 909sickle.net

Di kedua negara ini, uang 1 dolar ga berarti apa-apa. Karena standar hidup di sana emang terlalu tinggi jadi semua barang harganya mahal. :D

9. Dubai

uang 1 dolar
Sumber: shawarma-king.ca

Di negara yang sangat kaya ini ternyata bukan berarti harga barangnya mahal. 1 dolar bisa buat beli shawarma, yaitu sejenis sandwich dengan isian daging (bisa ayam, kalkun atau sapi) dan acar. Makanan kesukaan para Avengers nih huehue :D

10. Amerika Serikat

uang 1 dolar
Sumber: baycitizen.com

Di Amerika sendiri, khusunya di New York, 1 Dolar cuma bisa buat 1 iris pizza doang. Kalo di Los Angeles malah cuma buat bayar parkir selama 1 jam. :D

Ternyata beda negara beda juga standar harganya gaes. Kalo di Indonesia 1 Dolar yang kira-kira berkisar antara 13.000 sampai 14.000 udah bisa makan warteg kenyang :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.