Inilah 8 Pesona Indonesia Yang Nggak Dimiliki Negara Lain!

pesona indonesia

Gaes, sepertinya kalo kita membahas satu persatu pesona Indonesia yang kaya dan beragam, maka pasti tidak akan ada habisnya. Berbagai destinasi wisata di Indonesia memiliki keunikannya masing-masing. Seperti pulau Bali dan Lombok terkenal dengan keindahan pantainya dan bisa dibilang mainstream karena di negara-negara kawasan Eropa banyak dijumpai hal serupa. Nah, jadi dimana aja sih tempat-tempat unik di Indonesia yang gak dimiliki oleh negara lain? apa sih yang bikin tempat itu jadi unik ? cekidot gengs. :D

1. Danau Kakaban

pesona indonesia
Sumber gambar: matajatim

Kalau kamu ingin menguji adrenalinmu, kamu bisa nih gengs pergi ke tempat ini. Danau Kakaban yang terletak di Kepulauan Derawan ini, terdapat ribuan ubur-ubur lho gengs. Tapi jangan panik gengs, ubur-ubur yang ada disini aman alias nggak beracun. Konon katanya, ubur-ubur ini telah terjebak di sini selama ribuan tahun sehingga ketika punya keturunan, racunnya hilang. So, kamu bisa cobain liburan disini gengs. :D

2. Kawah Ijen

pesona indonesia
Sumber Gambar: bromo ijen tours

Tempat wisata kawah yang satu ini memang beda daripada yang lain gengs. Kawah Ijen yang terletak di Banyuwangi – Jawa Timur ini, memancarkan api yang mempunyai cahaya biru dan hanya bisa dilihat saat dini hari. Selain itu, kamu juga bisa melihat para penambang yang lalu lalang dengan batu belerang yang sangat besar. :D

3. Danau Toba

pesona indonesia
Sumber gambar: www.initempatwisata.com

Keunikan yang dimiliki oleh Danau Toba dibanding dengan destinasi lainnya yaitu terdapat pulau di tengahnya gengs. Saat kamu menjelajahi danau ini,kamu bisa sambil memancing atau mampir ke Pulau Samosir. Penduduk di sini ramah-ramah lho gengs, gabakal berasa asing deh. Beteweh, kamu juga musti nyicipin kuliner-kulinernya, muaknyosss tenan! :D

4. Pulau Komodo 

pesona indonesia
Sumber gambar: kebudayaanindonesia.com

Pulau yang telah ditetapkan sebagai salah satu seven wonder ini memiliki pemandangan eksois nan indah dengan pasir berwarna pink. Di sini, kamu bisa menemukan spot menarik yang berisi komodo, kadal raksasa yang hanya ada di Indonesia. Banyak lho gengs traveler asing yang rela datang jauh-jauh untuk menikmati keindahan yang ada di Pulau Komodo ini. :D

5. Taman Nasional Tanjung Puting

pesona indonesia
Sumber gambar: Kalimantan tours

Taman Nasional yang berada di Kalimanan Tengah ini, banyak memiliki orangutan dan tempat ini merupakan destinasi yang sangat menakjubkan. Di sini, kamu bisa melakukan paket perjalanan tour selama tiga hari. Kamu bisa melihat flora dan fauna pada sesi tur ini lho gengs. Kamu akan dibawa mengelilingi kawasan hutan sambil menyusuri sungai yang sangat lebar. Kamu pun bisa datang ke penangkaran untuk memberi makan satwa yang sudah langka itu. :D

6. Danau Tiga Warna Gunung Kelimutu

pesona indonesia
Sumber gambar: iyakan.com

Gunung Berapi yang berada di Desa Premo-Ende ini, memiliki keunikan karena terdapat tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau tiga warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, merah, biru, dan hitam. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu. :D

7. Dataran Tinggi Dieng

pesona indonesia
Sumber gambar: indonesiaituindah.net

Dataran Tinggi Dieng ini berada di Kecamatan Wonosobo, beberapa kawah diantaranya masih menunjukkan aktivitasnya, seperti kawah Sikidang, Kawah Sileri, dan Kawah Candradimuka. Apabila kamu ingin ke kawah sikidang gengs, jika kamu berjalan menuruni tebing landai menuju areal perbukitan disebelah barat, akan terlihat kolam-kolam kawah dengan lumpur mendidih yang meloncat-loncat. Tenang gengs, ada pagar bambunya kok. Hehehe :D

8. Goa Gong

pesona indonesia
Sumber gambar: www.1001malam.com

Goa di Pacitan ini memegang predikat sebagai goa terindah se-Asia Tenggara ini, bersumber dari panorman indah stalaktit dan stalakmit-nya yang mengisi ruangannya. Bukan hanya itu aja gengs, tapi ada juga banyaknya batuan yang bisa menggaungkan bunyi. Setiap batuan dipukul, bunyinya yang menyerupai gong akan terdengar dengan sangat nyaring dan menggema. :D

Naah itu tadi 8 pesona Indonesia yang nggak dimiliki negara lain. Jadi gimana gengs, apa kamu akan langusng bikin planning ke 8 destinasi diatas gengs? Atau mungkin kamu udah pernah menyambangi semua destinasi itu! Share di kolom komen bagaimana pengalaman kamu ya gengs. :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.