Inilah 7 Benda Wajib Yang Harus Lo Siapin Ketika Wabah Zombie Datang!

zombieland

Bagaimana kalo tiba-tiba dunia ini udah terserang wabah zombie? Apa yang akan kalian lakukan? Ngumpet di kolong tempat tidur sampe ada zombie nyamperin kalian atau keluar dan mencoba bertahan hidup? Ya memang sih cerita tentang zombie itu cuma ada di film dan game aja. Tapi siapa tau suatu saat nanti para ilmuwan melakukan percobaan gila yang ternyata berujung terciptanya virus pembuat zombie. Kalo itu beneran terjadi, tentu kita mesti siap menghadapi wabah mayat hidup ini.

Butuh banyak persiapan jika kita harus bertahan hidup dan berkelana menghindari serangan zombie apalagi dalam waktu yang lama bahkan tidak dapat ditentukan. Tapi paling tidak, sekiranya barang inilah yang mesti kalian siapkan! :D

1. Senjata api

zombie
Sumber: hufftingtonpost.com

Sebuah senapan akan sangat efektif untuk membunuh para zombie. Dan dengan senapan kita bisa melawan para zombie dari jarak yang aman. Tapi karena amunisinya terbatas tentu kita mesti pinter-pinter memakainya. Jangan sampe gara-gara panik terus kita nembak membabi buta malah pelurunya terbuang percuma. Pilih senjata sesuai keperluan aja karena bobotnya cukup berat, kalo ingin membawa senjata api yang ringan dengan amunisi banyak mungkin sepucuk pistol udah cukup. :D

2. Pisau atau machete (semacam golok)

zombie
Sumber: planet-knife.com

Selain senjata api, kita juga perlu senjata tajam. Bisa untuk menikam para zombie untuk menghemat amunisi dan juga keperluan sehari-hari seperti mengiris atau menebas sesuatu. Pilihlah alat ini dengan kualitas yang tinggi dengan bahan yang super kuat karena kalian akan menggunakannya dalam waktu lama. Jangan pake pisau dapur doang huehue. :D

3. P3K

zombie
Sumber: thinglink.com

Perjalanan yang jauh dan lama tentu memiliki resiko ada yang terluka atau terserang penyakit. Untuk menghadapi hal itu tentu kita perlu membawa kotak p3k, ga cuma untuk diri kita sendiri mungkin aja ada orang lain yang membutuhkan pertolongan kita. Ga perlu banyak-banyak, cukup bawa beberapa jenis obat, alat menjahit luka, perban dan larutan antiseptik kayanya udah cukup. :D

4. Pemantik api

zombie
Sumber: sourcefed.com

Api adalah salah satu elemen yang penting untuk bertahan hidup. Bisa untuk penerangan, menghangatkan tubuh dan untuk memasak juga. Karena itu kita butuh alat untuk membuat api, ya biar ga ribet bawa aja korek api yang pake minyak. :D

5. Makanan dan air

zombie
Sumber: kjfc.net

Bawa bekal juga ga kalah penting gaes, masa iya kita mau hidup tanpa makan. Untuk menghemat tempat mending bawa makanan siap saji. Makanan kaleng bisa jadi pilihan utama seperti sarden atau kornet yang bisa tahan lama. Selain itu persediaan air juga perlu, bahkan kalo bisa punya alat pemurni air sendiri karena kita ga mungkin bawa air dalam jumlah banyak yang malah menambah beban bawaan kita. :D

6. Peralatan taktis

zombie
Sumber: surlybikes.com

Karena medan yang akan kita hadapi itu bermacam-macam dan tidak terduga. Tentu kita harus siap dengan segala kemungkinan yang ada. Maka dari itu kita perlu menyiapkan berbagai peralatan seperti peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan kelistrikan, peralatan berburu, berbagai perkakas dan peralatan pertahanan hidup lainnya yang banyak banget kalo disebutin semua. :D

7. Tas ransel

zombie
Sumber: walkingdead.wikia.com

Untuk menampung semua barang diatas, tentu dibutuhkan tas ransel yang mumpuni dengan banyak kantong. Gunakan tas yang nyaman dipakai dan ada bantalannya karena kita akan membawa beban berat seharian sambil berjalan. :D

Memang kita ga bisa membawa semua hal yang kita inginkan. Cukup bawa barang yang benar-benar penting dan membantu kelangsungan hidup kalian. Akan lebih baik kalo kita bergerak dalam tim jadi bisa share barang bawaan dan saling membantu jika ada kesulitan menghadang. Jadi gimana? Siap untuk menghadapi serangan para zombie? Siap dong gaes! :D

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.