Inilah 6 Tanda Bahwa Kamu Udah Siap Menikah

siap menikah

Jadi kepingin nikah juga ngga sih gaes kalau kamu melihat teman-teman sebaya kamu udah pada nikah bahkan ada juga yang udah gendong anak. Tapi ntar dulu, sebelum menuju pernikahan, benarkah kita sudah benar-benar siap menikah? Ataukah cuma ngebet kawin halalnya doang? Coba ditelaah nih 6 tanda bahwa kamu memang sudah siap menikah. :D

 

1. Siap Menahan ego

siap menikah
Sumber: speckyboy.com

Setelah kamu mengucapkan “ikrar”, hidupmu bukan lagi hanya tentang dirimu sendiri. Apapun yang kamu lakukan kamu harus meminta persetujuan pasanganmu. Keputusan yang diambil berdasarkan kesepakatan bersama. So, kalau kamu udah ngebet nikah gaes, coba latihan untuk menahan ego dan berdiskusi tentang keinginan masing-masing deh. :D

 

2. Siap untuk menikmati adventure rumah tangga bersama?

siap menikah
Sumber: kabar24.bisnis.com

Sebelum kamu memutuskan untuk menikah, tentunya kamu sudah pikirkan matang-matang dong gaes bahwa setelah menikah kalian akan menjalani kehidupan baru dengan segala rintangannya. Segala sesuatu dimulai dari nol, begitu pula dengan perjuangan kamu bersama pasangan. Bersiaplah untuk memulai proses kehidupan rumah tangga dari level yang paling bawah tujuan kalian terpacai. :D

 

3. Bisa menyelesaikan persoalan yang ada dirumah

siap menikah
Sumber: mamahmuda.com

Setelah menikah, kamu dituntut oleh keadaan harus bisa mandiri dalam menyelsaikan persoalan rumah tanggamu. Oleh karena itu, kamu dan pasangan harus memiliki kemampuan dalam menyelesaikan persoalan apapun didalam rumah tangga. :D

 

4. Menerima kekurangan pasangan

siap menikah
Sumber: plus.google.com

Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, karena fungsi dari pernikahan adalah saling melengkapi. Jadi, kamu harus bisa menerima kebiasaan pasangan kamu sebelum menikah dengan kamu. Misalnya, suka naro haduk basah di kasur, menumpuk cucian di pojok kamar, atau mungkin menaruh kaus kaki diatas meja makan. Jangan tegur dengan nada yang keras dulu gengs, kan gak ngerugiin siapa-siapa juga. Diingetin dengan lemah lembut aja :D

 

5. [Penting!] Mesti pandai mengatur keuangan

siap menikah
Sumber: infojakarta.net

Ini biasanya pekerjaan sang istri alias wanita sih gengs. Setelah menikah, kamu akan mengalami lonjakan kebutuhan, kamu dan harus pintar mengatur pengeluaran dan pemasukan berdasarkan kesepakatan bersama. Pastikan kamu sudah paham cara mengatur uang untuk dirimu sendiri sebelum harus berdiskusi dengan orang lain untuk urusan keuangan.

 

6. Piawai dalam mendidik buah hati

siap menikah
Sumber: www.kompasiana.com

Salah satu tujuan dari menikah, yaitu memiliki keturunan bukan?? Namun, mengurus dan mendidiknya bukanlah hal yang mudah. Setidaknya kamu memiliki sedikit ilmu parenting agar kamu dapat mendidik anak dengan cara yang tepat. Pasti kamu ingin memberikan yang terbaik dong ya buat anak kamu gaes. Inget, harus bisa nyebokinnya :D

Nah, jika pertanyaan dan pernyataan di atas sudah bisa dipahami dengan baik, artinya kamu memang sudah siap menikah. Semoga dilancarkan urusan nikahnya yaa gaes. :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.