Inilah 6 Pulpen Termahal di Dunia, Ada yang Sampe Miliaran Cuy

pulpen termahal di dunia

Gengs, Gak mungkin banget kalo diantara lo semua gak pernah pake alat tulis yang namanya pulpen. Bener banget bahwa pulpen udah jadi alat tulis wajib yang harus dibawa setiap orang. Cuma Biasanya harga pena di toko buku paling mahal cuma sampe jutaan, itu juga cuma di toko-toko gede. Nah yang gue mau kasih tau ke kalian ini bener-bener super mahal, dan bisa dibilang pulpen termahal di dunia. Kira-kira harganya bisa kebeli mobil 5 lah yaaa. Simak yak, kali aja pengen beli! :D

1. The Aurora Diamante

pulpen termahal di dunia
Sumber foto: hd-free-wallpaper.blogspot.com

Pena ini di bandrol dikisaran harga $1.300.000 atau setara dengan Rp 11,7 miliar. KAMPRET MAHAL BAAT! :D

2. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels

pulpen termahal di dunia
Sumber foto: nerdsrepublic.blogspot.com

Yang ini agak lebih murah gengs, tapi yaa tetep aja harga pena ini di bandrol berkisar $730.000 atau setara dengan Rp 6,5 miliar! Alig sooob :D

3. Mont Blanc and Van Cleef & Arpels

pulpen termahal di dunia
Sumber foto: pinterest.com

Nah, kalo yang ini harganya $256.000 atau kalo di rupiahin jadi Rp 2,3 miliar. Yaa bisa buat beli rumah tingkat 2 laah. :D

4. Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition with Diamonds

pulpen termahal di dunia
Sumber foto: davidatardif.blogspot.com

Pena ini terlihat biasa aja sob, tapi harganya super duper gak nyantai! bayangin, ginian doang harganya ampe $60.000 atau Rp 540 juta. Duh :D

5. Visconti Fountain Pens ALCHEMY HRH

pulpen termahal di dunia
Sumber foto: wholesaleexportportal.blogspot.com

Pena ini kalo diliat-liat bagus juga yak. Tapi harganya bikin muka dompet lo jadi gak bagus sob. Harganya $57.000 setara dengan Rp 513 juta! :D

6. Visconti Fountain Pens RIPPLE HRH

pulpen termahal di dunia
Sumber foto: everything-top10.blogspot.com

Kaya pulpen yang biasa dikantong jas para direktur perusahaan yaa gaes. Tapi harganya ngelebihin gaji direktur nih sob. Pulpen ini dibandrol $57.000 hampir sama kayak sebelumnya. :D

Okelah yah udah puyeng yak pala lu pada baca kiasaran harga pulpen termahal di dunia tadi. Asli pusing gue juga. Nah, kalo elu mau pulpen yang mana gaes? :D

Cewe gembul? Gue. So, read semua tulisan gue di dagelan, kali aja naksir. Oh ya, gue Taurus loh. Jadi jangan macem-macem. Apa sih? Wkwkwkw :D