Inilah 5 Tanda Orang Sirik Sama Kelakuan Lo!

orang sirik

Gengs, dalam kehidupan pertemanan pasti ada di antara lo yang pernah mengalami yang namanya sirik! Entah lo yang sirik atau temen lo yang sirik sama lo. Semua itu sebenernya mengandung sistem sebab-akibat gengs. Kelakuan lo kayak gimana, bahkan postingan lo di social media bisa menimbulkan ke-sirik-an. Apa yang lo omongin saat nongkrong cantik sama temen-temen lo, akan diomongin keesokan harinya di saat lo ngga ada. Emang gitu geng hukumnya.. Pedih sih emang, tapi yuk kita liat beberapa ciri orang sirik sama kelakuan lo dan cara menanggulanginya! Cekidot: :D

 

1. Tiap ketemu doi, isinya ngomongin orang mulu

orang sirik

Orang sirik itu suka banget ngomongin orang geng. Gak peduli itu temennya, sohibnya, pacarnya, sampe keluarganya juga diomongin. Pokoknya, kalo lo nongkrong dan ada satu temen lo yang nyeritain orang mulu, wah patut diduga dia tersangkanya. Saran gue kalo ada orang kaya gini yaa di iya-iyain aja. Tapi kalo lo malah kepancing buat ngomongin dia, yaudah berarti patut diduga lo sirik juga :D

 

2. Menaikkan derajat seseorang untuk dijatuhkan

orang sirik

Mungkin lo belom ngerti ya geng maksud gue. Jadi begini, mereka si orang-orang sirik, menyanjung sesorang setinggi-tingginya, lalu mereka juga yang menjatuhkannya geng! Begini contohnya, “Cyiiin, lo tau Mini kan? Gila gue ketemu dia tasnya merk LV lho geng,” lalu setelah itu lo dan temen-temen lo yang lain akan merasa Mini keren banget, Mini tajir banget, Mini fancy banget, dan segalanya. Lalu beberapa detik kemudian, temen lo si sirik ini akan berkata, “eh tapi….. BELINYA KREDIT. HAHAHAHAHA” lalu doi bakalan ketawa kenceng banget. Nah.. cara menanggulanginya adalah, hindarilah memamerkan barang branded kalau masih kredit ataupun KW geng! Kabar burung tuh menyebar cepet banget geng. Jadi hati-hati yeee.. :D

 

3. Orangnya gak mau kalah

orang sirik

Nah ini yang paling bisa keliatan geng. Kalo ada temen lo yang doyan banget meninggikan dirinya ketika orang lain lagi ditinggikan, fix…. FIX…. Temen lo itu tukang sirik. Contohnya gini, “lo tau gak sih si Mini keren banget, dia beli mobil pake duit dia sendiri gituuu!” lalu, secara tiba-tiba, si tukang sirik akan menimpali, “ah yang bener? Lah gue beli mobil sendiri. Udah gitu mobil gue juga lebih mahal KELEUS dari mobil dia.” Nah geng, udah ada kode-kode begini, alangkah baiknya lo membuat dia merasa menang, kalo lo mengejek atau menganggap dia bohong, lo bakalan dimusuhin nantinya. :D

 

4. Orangnya gak mau disalahin

orang sirik

Ciri orang yang begini adalah orang yang nggak akan pernah mau salah geng. Dia akan mencari beribu alasan jika disalahkan. Contohnya, “Eh dul, orang si Mini gak pake kredit belinya. Parah lo nyebarin gossip gajelas!!” lalu tersangka akan berkata, “ih apaan sih? Serius dia pake kredit! Orang gue tau dari temen deketnya.” NAH JEBAKAN DIA ADALAH…… Saat lo tanya siapakah sahabat Mini, dia akan berkata, “Ah gak enak gue ngasih taunya. Pokoknya adaaalah…”. Kalo liat orang kaya gini, gue sih cuma bisa ngomong O aja ye kaan :D

 

5. Mau maapin orang tapi hobinya ngungkit salahnya itu orang

orang sirik

Ini adalah ciri orang yang super sirik nih gengs. Kalo lo ada salah sama dia dan lo berdua udah baikan dan main bareng lagi, jangan harap si sirik bakalan melupakan kesalahan lo gitu aja. Suatu saat kesalahan lo yang dulu bakal dijadiin bahan gosip sama doi. Pokoknya, dalem hati dia tuh terukir begini, “siapapun lo yang pernah melakukan kesalahan ke gue, lo gak akan pernah sukses gais. maaf itu hanya kata hoahahahaa”. Duh gue cuma bisa bilang hati-hati aja gaes sama orang sirik kaya gitu. :D

Geng, gak enak kan jadi orang sirik. Lebih gak enak lagi kalo tersangka sampe ngejelek-jelekin kita hanya karena kita punya sesuatu yang lebih dari dia. Menurut gue ada baiknya kita melakukan segala sesuatu tanpa berlebihan. Semoga lo semua bukan tergolong orang sirik gaes. :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.