Inilah 10 Jenis Paus Terbesar di Dunia!

paus terbesar di dunia

Ada yang udah pernah liat ikan paus? Kalau udah, ngeliat sirip atasnya lewat ditengah laut aje udah panik yak gengs, gimana kalau beneran liat ukurannya. Eug mau ngasih tau nih 10 jenis ikan paus terbesar di dunia. Cekidot tengok disini! :D

1. Pilot Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: www.pinterest.com

Ikan paus ini punya dua jenis lagi, yang satu namanya “G Melas” punya sirip panjang, satu lagi namanya “G Macrorhynchus” punya sirip agak pendek. Ikan ini lebih suka hidup di perairan jadi kita jarang ngeliat nih. :D

2. Narwhal

paus terbesar di dunia
Sumber: www.worldwildlife.org

Paus jantan punya gading panjang dan lurus di deket rahangnya buat narik perhatian paus betina. Paus ini berukuran sedang, panjangnya sekitar 18 kaki dan berat 3500 pound. :D

3. Beluga Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: www.animalspot.net

Paus ini mirip lumba-lumba dengan warna putih dan sirip dibelakang kecil banget. Untuk ukurannya sabi mencapai 18 kaki dan beratnya sekitar 3500 pound, ditambah lapisan lemak 5 inci yang fungsinya buat adaptasi di perairan dingin. :D

4. Gray Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: indonesiaglory.com

Paus terbesar di dunia ini punya panjang sampe 50 kaki dan beratnya bisa nyampe 35 ton lebih. Paus ini punya jambang di daerah mulutnya, mungkin efek make wak doyok kali ya. :D

5. Orca Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: wallpapercave.com

Ikan paus terbesar di dunia ini dikenal sebagai paus pembunuh dan bisa hidup sampe 60 tahun. Panjang paus ini sampe 32 kaki dan cerdas katanya. :D

6. Sperm Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: www.dailymail.co.uk

Paus dewasanya bisa punya panjang 67 kaki dengan berat nyampe 56 ton. Otaknya seberat 9 kg, gile kalau eug sih otak segini aja udah berat bawanya. :D

7. Bowhead Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: www.animalspot.net

Panjang paus ini bisa sampe 66 kaki dan beratnya nyampe 74 ton, tapi renangnya lama. Lapisan lemaknya bisa nyampe 45 cm buat nahan dingin. :D

8. Right Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: animals.nationalgeographic.com

Paus ini badannya tipis, panjangnya bisa sampe 60 kaki dan beratnya 100 ton. Lobang semburannya berbentuk huruf V. :D

9. Finback Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: en.wikipedia.org

Panjang tubuhnya bisa sampe 90 kaki dengan berat mencapai 70 ton. Badannya ramping, mungkin abis minum obat pelangsing yang selalu promo di Instagram. :D

10. Blue Whale

paus terbesar di dunia
Sumber: www.nationalgeographic.com.au

Salah satu Paus terbesar di dunia ini yang masih tetep hidup ampe sekarang gengs, panjangnya 100 kaki dan beratnya 150 ton. :D

Begimana gengs? Menurut lau paus ini lucu gendut atau serem? Apakah kalian berminat buat nyari paus-paus ini? Paus mana yang paling keren dan besar gengs, tulis di kolom komen yaa! :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.