Ini Nih Bek-Bek yang Biasa Jadi Pemecah Kebuntuan, Jagoan Lo Ada Gak?

Pemecah Kebuntuan

Umumnya, pencetak gol dalam sebuah pertandingan sepakbola selalu didominasi oleh gelandang maupun striker. Namun saat gelandang maupun striker sedang seret gol, tak jarang jika pemain belakang, atau lebih familiar disebut bek, ikut membantu mencetak gol ke jala lawan. Dari sekian banyak bek terbaik yang pernah dilahirkan sepakbola, ada beberapa palang pintu yang handal sebagai pemecah kebuntuan dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Siapa saja mereka? Langsung aja kita simak bersama :D

1. Sergio Ramos

Pemecah Kebuntuan
www.elgoldigital.com

Kapten Real Madrid ini emang dikenal beringas banget dalam menghalau pertahanan lawan. Doi ga segen tuh ngasarin lawan biar daerah pertahanan timnya tetep steril. Disamping itu, Ramos ternyata memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Didikan akademi Sevilla ini udah berhasil nyeplosin 54 gol baik di level klub maupun timnas :D

2. Frank de Boer

Pemecah Kebuntuan
www.hurriyet.com.tr

Pelatih yang baru aja lengser dari Inter Milan ini ternyata piawai dalam mengeksekusi bola mati. Semasa bermain, Legenda hidup Ajax Amterdam ini udah berhasil menorehkan tinta emas dengan mencetak 56 gol di klun dan timas :D

3. Marco Materazzi

Pemecah Kebuntuan
www.infobae.com

Pemain berjuluk Matrix ini sukses menceploskan 62 gol selama bermain. Postur tingginya serta kekuatan fisik yang mumpuni membuat Materazzi jago dalam urusan bola-bola lambung. Pemain yang pernah berseteru dengan Zidane di Piala Dunia 2006 silam ini sekarang tengah sibuk melatih tim asal India, Chennaiyin FC :D

4. Roberto Carlos

Pemecah Kebuntuan
www.goal.com

Siapa yang ga kenal sama pemain satu ini. Selain memiliki kecepatan yang aduhay, Carlos juga terkenal sebagai pemecah kebuntuan bagi timnya. Semasa merumput sebagai pesepakbola, Carlos sukses mencetak 74 gol untuk Negara dan berbagai klub yang dibelanya :D

5. Ronald Koeman

Pemecah Kebuntuan
www.caughtoffside.com

Kompatriot de Boer di timnas Belanda ini emang dikenal doyan banget bikin gol. Overall, doi udah ngoleksi 207 gol, dengan rincian 193 untuk klub dan 14 lainnya untuk timnas Belanda. Pada masanya, Koeman emang dikenal jago banget mengeksekusi bola-bola mati. Satu yang paling diingat yakni saat doi menceploskan bola ke gawang Sampdoria di Final Piala Eropa 24 tahun silam :D

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.