Ini Dia Negara Paling Korup Di Dunia, Indonesia Ada Gak Ya?

negara korup

Hola Kengkawan sekaligus! kasus korupsi emang ga pernah ada habisnya, dari jaman gw mainan beyblade sampai jaman dota TI6 ada aja yang ngelakuin korupsi. Sebenernya sih korupsi ga cuma dilakuin sama pejabat tapi juga masyarakatnya sendiri dari hal yang paling kecil, kayanya sih udah mendarah daging gitu sifat korupsi. Walaupun korupsi di Indonesia tergolong parah tapi ada yang lebih parah lagi gaes, untungnya sih saat ini Indonesia ga ada di peringkat atas gaes. Yuk simak beberapa negara paling korup di dunia :D

1. Somalia

negara korup
Sumber : www.opendoorsusa.org

Menurut survey Transparasi Internasional, negara Somalia adalah raja dari negara paling korup di dunia gaes. Katanya sih negara ini kaya negara mati karena struktur internal pemerintahannya udah rusak dan susah untuk diperbaiki lagi :D

2. Meksiko

negara korup
Sumber : www.theapricity.com

Berdasarkan hasil survey dari Bussiness Insider, Meksiko adalah negara korup diantara anggota OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development). Ga heran deh karna banyaknya suap yang dilakukan oleh banyak pejabat ataupun mafia di Meksiko :D

3. Turki

negara korup
Sumber : indiatoday

Kalau di Eropa, Turki adalah jawara Eropa sebagai negara paling korup gaes. Banyak kasus korupsi yang melibatkan oknum bank sentral dengan para pengusaha :D

4. Korea Utara

negara korup
umber : www.huffingtonpost.co.uk

Katanya sih gaya hidup Kim Jong-un sangat hedon gaes makanya banyak uang rakyat Korea Utara yang digunakan untuk kepentingan pribadi. Walaupun rakyat Korea Utara tau tapi mereka takut untuk melaporkannya karena u know la, bisa langsung matek kalo melawan pemerintahan Korea Utara :D

5. Sudan

negara korup
Sumber : www.bbc.co.uk

Negara korup yang satu ini ga pernah melakukan perdagangan dengan negara lain di dunia gaes. Menurut survey banyak rakyat yang ada di Sudan berada dibawah garis kemiskinan sedangkan pemerintahnya masa bodoh terhadap rakyatnya sendiri :D

Bersyukur karena Indonesia ga masuk peringkat atas dan mungkin masih ada harapan untuk memberantas korupsi di negara yang kita cintai ini, sebelum mengkritik sebaiknya kita juga intropeksi diri kita sendiri apakah kita pernah juga melakukan korupsi walaupun ga berbentuk uang? Yuk berubah demi Indonesia yang lebih baik :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.