Ini Dia Geng Manfaat Jengkol Bagi Kesehatan Tubuh

jengkol

Jengkol adalah salah satu makanan terfavorit bagi beberapa kalangan. Buktinya, banyak banget olahan makanan yang berbahan dasar jengkol. Hal tersebut menjadi bukti sahih bagaimana jengkol masih memiliki fans setia ditengah banyaknya makanan modern yang menjamuri setiap sudut kota. Baut yang belum tau, ternyata panganan khas Indonesia ini memiliki banyak banget manfaat buat kesehatan tubuh. Daripada penasaran, berikut nih beberapa manfaat jengkolĀ :D

1. Kaya Akan Vitamin

Manfaat Jengkol
Sumber: www.medgadget.com

Mungkin banyak orang yang belum tahu kalo sebutir jengkol memiliki banyak kandungan vitamin A, B1, B2 (Bukan Babi yes :p) serta vitamin C. vitamin tersebut sudah tentu akan membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit seperti radikal bebas :D

2. Memperkuat Tulang dan Gigi

Manfaat Jengkol
Sumber: districtcrossfit.com

Kandungan kalsium dan fosfor yang tinggi pada sebutir jengkol bisa membuat tulang maupun gigi sipapun yang sering mengonsumsinya menjadi kuat dan jauh dari kerapuhan. Bermanfaat banget kan? :D

3. Mencegah Anemia

Manfaat Jengkol
Sumber: burukutuk.blogspot.com

Selain kaya akan kalsium dan fosfor, jengkol juga memiliki kandungan zat besi yang cukup melimpah gaes. Seperti yang kita tahu nih, zat besi bakalĀ membantu proses pembentukan sel darah merah bagi tubuh. Jadi semakin sering makan jengkol, elu bakalan terhindar tuh dari yang namanya kekurangan darah ato bahasa kerennya sih, anemia :D

4. Mengatasi Sulit Buang Air Kecil

Manfaat Jengkol
Sumber: www.dailymail.co.uk

Buat elu yang susah buang air kecil, segeralah konsumsi jengkol. Pasalnya, jengkol termasuk ke dalam jenis makanan yang bersifat diuretic. Semakin sering elu makan jengkol, semakin sering juga kemungkinan elu untuk beser dul :D

5. Melancarkan Buang Air Besar

Manfaat Jengkol
Sumber: www.oryxon.com

Kandungan serat yang tinggi pada jengkol juga bisa membuat siapapun yang memakannya bakal melancarkan kegiatan buang hajatnya gaes. Semakin sering seseorang buang hajat, semakin besar juga kemungkinan berat badannya bakal turun :D

Nah, banyak banget kan manfaat jengkol? Mulai sekarang jangan pernah ragu untuk makan jengkol ya gengs, yah paling bau-bau dikit hehe :D

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.