Ini Dia 7 Fakta Jackie Chan Yang Jarang Diketahui Orang!

Siapa sih yang nggak kenal aktor laga karismatik juga keren, Jackie Chan? Sudah banyak banget film laga yang dibintangi doi yang bikin kita kagum.

Iya nggak? Katanya, aktor film “Who Am I?” ini benar-benar totalitas dalam berakting gengs, termasuk di adegan berkelahi. Banyak adegan berbahaya yang justru dia lakuin sendiri loh.

Kepo? Kengkawan fans berat Jackie Chan? Pengen tau lebih banyak fakta menarik tentang doi? Nih simak aja ulasannya di bawah,7 fakta Jackie Chan yang jarang diketahui orang. :D

1. Hampir dijual orangtuanya

fakta jackie chan
Sumber: studentshangout.com

Tahu nggak sih gengs ternyata Jackie Chan hampir dijual orangtuanya ke dokter asal Inggris karena nggak mampu bayar biaya operasi caesar.

Tapi untungnya nggak jadi karena sang Ayah keburu ditegur teman-temannya dan mendapat pinjaman dari mereka. Duh, apa jadinya ya kalau doi jadi dijual.

2. Menolak peran jahat di Demolition Man

fakta jackie chan
Sumber: pinsound.org

Fakta Jackie Chan selanjutnya ternyata dia selalu memerankan tokoh baik ya gengs. Ternyata, doi punya prinsip kalau tidak mau jadi jahat di film yang dia perankan.

Buktinya, dia pernah menolak tawaran untuk main di film Demolition Man bersama Sylvester Stallone.

Bahkan doi dijuluki Mr Nice Guy karena berusaha untuk tidak berkata kasar dan berperilaku jahat. Kenapa? Karena ia mengaku banyak anak-anak yang menonton filmnya.

3. Jadi stuntman di film Bruce Lee

fakta jackie chan
Sumber: forum.blu-ray.com

Sebelum karier Jackie Chan cemerlang, bekat keahlian bela diri-nya, doi sempat menjadi stuntman di berbagai film yang diperankan Bruce Lee, salah satunya yang berjudul Fist of Fury.

Setelah itu, karier doi mulai menanjak sejak ia membintangi film Drunken Master. Keren banget ya!

4. Mengalami cidera ringan hingga berat saat syuting

fakta jackie chan
Sumber: screenslam.com

Jackie Chan seringkali mengalami cidera saat syuting gengs, baik itu cidera ringan hingga berat.

Sepanjang kariernya, doi sudah tiga kali mengalami patah tulang hidung, satu kali patah tulang di pergelangan kaki, jari tangan, kedua tulang pipi, hingga tulang tengkorak.

Parahnya nih gengs, doi juga punya lubang permanen di kepalanya akibat kecelakaan saat syuting.

5. Pernah hampir tewas

fakta jackie chan
Sumber: boombastis.com

Jackie chan dikenal selalu melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa digantikan stuntman. Oleh karenanya, doi sering kena cidera bahkan hampir tewas.

Di salah satu adegan sederhana di film Armor of God 1986 menjadi momen menegangkan Jackie Chan. Doi harus melompat dari dinding ke cabang pohon.

Sebenarnya ia berhasil pada percobaan pertama, namun kurang puas dengan hasilnya hingga mengulanginya lagi.

Tapi, justru yang terjadi ia gagal berpegangan pada batang pohon sehingga jatuh dan kepalanya menghantam batu.

Tengkorak kepalanya retak dan tulangnya menusuk jaringan otak hingga darah keluar telinganya. Karena insiden tersebut, Jackie Chan kehinggalan sebagian pendengaran di telinga kanannya.

6. Perfeksionis

fakta jackie chan
Sumber: boombastis.com

Fakta Jackie Chan lainnya yakni dikenal perfeksionis karena doi tercatat pernah mengulang adegan berdurasi 10 menit hingga 2.900 kali gengs!

Bahkan Guinness World Records mencatat Jackie Chan sebagai orang yang melakukan re-take terbanyak dalam satu adegan.

Nggak Cuma itu, di dalam film Chinese Zodiac, doi memegang rekor sebagai film credit terbanyak dalam satu film, yakni menjabat sebagai penulis, sutradara, pemeran utama, produser, manajer produksi, koordinasi stunt, properti hingga koordinasi catering!

7. Jago nyanyi

fakta jackie chan
Sumber: bintang.com

Tahu nggak sih gengs ternyata Jackie Chan sudah terlatih menyanyi dari masih di sekolah asrama.

Sejak tahun 1984, ada lebih dari 20 album yang memuat lagu-lagu doi, bahkan ia juga mengisi lagu tema untuk semua filmnya yang diproduksi di China.

Lagu-lagu itu tampil di bagian penutup filmnya. Duh, multi talented banget yaa!

Itu dia gengs segelintir fakta mencengangkan aktor laga super keren Jackie Chan. Setuju dong ya kalau doi disebut sebagai aktor yang totalitas dalam berakting?

Doi juga multi talented karena bisa apa aja. Setujuuu?