Hidangan Ala-Ala Pengganti Nasi Khas Indonesia Bingits

Pengganti Nasi

Ada semboyan yang bilang kalo orang Indonesia gak akan kenyang kalo belum ketemu nasi. Padahal kalo dirasa-rasa setelah kekenyangan karena makan nasi pasti yang ada bakal ngantuk banget malahan bikin kegiatan kita jadi gak produktif. Maka dari itu lu harus tau nih, ada beberapa hidangan alternatif pengganti nasi yang bisa bikin perut gak laper dan gak bikin kekenyangan juga. Pokonya hidangan ini cociks bangets deh buat lidah dan perut-perut orang Indonesia :D

1. Singkong

Pengganti Nasi
Sumber: Rubik.okezone

Jangan heran kalo singkong bisa jadi pengganti nasi, sob. Malah di Desa Cirendeu yang merupakan salah satu penghasil singkong terbesar di Indonesia, menggunakan singkong sebagai makanan pokok pengganti nasi untuk makan sehari-hari :D

2. Jagung

Pengganti Nasi
Sumber: Helath.liputan6.com

Jangan salah sob, jagung yang biasa lu temukan sebagai salah satu bahan di sayuran ternyata bisa dijadikan makanan pokok pengganti nasi juga. Seperti warga Sigedong yang mengolah jagung menjadi nasi jagung sebagai pengganti beras yang biasa dijadikan makanan pokok :D

3. Ubi

Pengganti Nasi
Sumber: Merdeka.com

Meskipun bisa membuat kentut menjadi bau semerbak ternyata ubi ini dijadikan makanan pokok oleh suku Dani yang hidup di  Papua bagian Timur Indonesia loh. Kira-kira elu siap gak kalo nasi yang biasa dimakan sehari-hari diganti ubi? Siap-siap ajah pake masker kemana-mana biar ga nyium bau kentut yang semerbak :D

4. Promag + Air Putih

Pengganti Nasi
Sumber: Malesbanget.com

Hidangan pertolongan pertama pada kelaparan sewaktu lagi gak punya duit nih, sob. Selain itu dengan harga yang terjangkau dan mudah untuk ditemukan di warung-warung pinggiran elu bisa menyatap hidangan ini sampe perut bega, cuman bae-bae jangan sampe overdosis nanti kelewat loh :D

5 Rokok + Kopi

Pengganti Nasi
Sumber: Salamunasngari.blogspot.jp

Dari semua mitos dan cerita rakyat terkenal yang dipercaya di Indonesia, cuman ini doang yang masih sulit untuk dipercaya. Kata orang banyak sih dengan ngerokok ditimpah sama kopi juga udah bakal bikin perut kenyang sama dengan kaya makan. Padahal mah yang ada malah bikin perut mules tapi gak ada yang bisa diberakin kan belom makan :D

6. Angin

Pengganti Nasi
Sumber: Ramalanmimpi.com

Kalo udah gak punya duit sepeserpun dan bingung gak ada yang bisa dimakan. Elu harus mempelajari ilmu kenyang dengan kekuatan alam. Caranya elu cukup resapi kekuatan alam yang ada hirup anginnya dalam-dalam seakan-akan lu bakal bersatu dengan alam. Nanti juga lu bakal merasa kenyang sendiri ko :D

Mungkin lu ada beberapa hidangan lain yang bisa dijadikan alternatif pengganti nasi? Share ajah di kolom komentar yang ada dibawah ya, sob :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.