Hati-Hati! Makanan Ini Dilarang Di Beberapa Negara Lho Gaes

makanan dilarang

Halo gaes! ternyata ga semua makanan yang diproduksi oleh setiap negara diterima oleh negara lainnya. Alasannya mungkin bisa dari sisi kesehatan atau kebersihan jadi bukan halal atau haramnya makanan tersebut. Mau tau apa aja makanan yang dilarang? Simak yuk kumpulan makanan yang dilarang berikut ini :D

1. Daging Kuda

makanan dilarang
Sumber : www.ibtimes.com

Tau ga gaes kalo di beberapa negara daging kuda ini dilarang untuk di konsumsi karena menurut mereka ada yang beranggapan bahwa memakan daging kuda itu tabu, makanan orang miskin dan berbagai macam alasan lainnya. Pahal sate kuda di Indonesia ada dimana-mana hahaha :D

2. Buah Manggis

makanan dilarang
Sumber : tips-cara.info

Buah dengan rasa asam yang banyak di pasar Indonesia ini ternyata pernah dilarang di Amerika Serikat gaes. Katanya sih buah ini dikawatirkan membawa penyakit dari lalat buah, wah padahal gw sering banget nih makan ni buah :D

3. Ikan Fugu

makanan dilarang
Sumber : www.heraldsun.com.au

Sejak tahun 2002, Amerika melarang siapa saja untuk menjual ikan ini tanpa izin dari pemerintah. Memang ikan ini dikenal punya racun yang lebih dasyat dari kopi jesika (sianida), salah dalam menyajikan ikan ini maka berakibat sangat fatal, makanya ikan fugu ini jadi makanan yang dilarang :D

4. Saus Tomat

makanan dilarang
Sumber : www.persil.co.uk

Penggunaan saus tomat berlebih di Perancis sangat amat dilarang gaes, kenapa? karena pemerintah Perancis pengen generasi muda terbiasa dengan makanan khas asli Perancis. Hmmm beda banget yaa sama Indonesia, saus tomat bertebaran di toko-toko bahkan sampai kita buang karena berlebih waktu beli junkfood  :D

5. Casu Marzu

makanan dilarang
Sumber : www.huffingtonpost.com

Kalian tau apa casu marzu? itu adalah makanan khas Italia yaitu berupa keju yang dibusukkan sampai muncul larva-larvanya gaes, hiii. Karena dikawatirnya berbahaya bagi kesehatan makanya makanan ini dilarang di Amerika Serikat, kalau berbahaya kenapa warga Italia sehat-sehat aja ya makan keju busuk ini selama ratusan tahun? Hmmm :D

Nah itulah beberapa makanan yang dilarang di negara-negara tertentu gaes, kebanyakan memang karena alasan kesehatan sih. Menurut kalian mungkin ga sih manusia beradaptasi untuk tahan penyakit dari kebiasaan makan? contohnya orang gila nih, mereka makan dari tempat sampah tapi kayanya mereka ga pernah punya penyakit yang kompleks seperti kita, hehehe :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.