Hati-hati, 6 Makanan Ini Bikin Perut Buncit!

perut buncit

Halooo semuanyaaa.. Hayo coba perutnya dilihat, kalian punya perut yang rata atau buncit? Atau malah sixpack? Perut yang buncit emang mengganggu penampilan dan bikin malu kalo dilihat orang lain. Terutama kalo lagi ditempat yang mesti buka baju seperti mau berenang atau kepantai, haduh pokoknya engga banget deh. Nah kalo kalian ingin mencoba mengurangi lemak di perut biar ga keliahatan buncit, kalian mesti menghindari beberapa makanan yang bikin perut buncit. Apa aja? Yuk kita bahas satu persatu.. :D

1. Makanan tinggi gula

perut buncit
Sumber: foodess.com

Gula itu mengandung kalori yang sangat tinggi tapi ga banyak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Ibaratnya bikin kenyang doang tapi ga bergizi. Kalori yang tinggi kalo ga dibarengi aktivitas yang cukup jadinya numpuk doang di dalam perut akhirnya bikin perut buncit deh. Makanya kurangi makan yang manis-manis yaa seperti cake,donat, coklat dan es krim. :D

2. Makanan tinggi garam

perut buncit
Sumber: vemale.com

Ga cuma gula aja, terlalu banyak garam juga ga bagus lho (serba salah kan jadinya). Karena garam itu sifatnya mengikat air, sehingga semakin banyak makan garam akan mengakibatkan banyaknya cairan yang tidak terserap ke dalam tubuh jadi cuma numpuk doang termasuk di bagian perut. Akibatnya kita jadi lesu dan lemes bikin males beraktivitas ujungnya nimbun kalori juga kan. :D

3. Minuman bersoda

perut buncit
Sumber: eatthis.com

Minuman bersoda emang bikin seger di tenggorokan. Tapi jangan sering-sering mengkonsumsinya ya gaes. Karena minuman ini emang kandungan gulanya tinggi banget bahkan sering dikaitkan dengan penyebab obesitas. Dari pada minum soda, mending ganti minuman lain aja. Misalnya minum es teh manis (eh tapi ada gulanya juga ya, serba salah lagi kan). Minum air putih aja deh yang aman, dijamin bebas dari perut buncit. Kecuali lo minum ampe kembung :D

4. Makanan yang digoreng

perut buncit
Sumber: sehatmagz.com

Digoreng emang cara memasak yang bikin makanan jadi tambah enak. Tapi kandungan lemaknya juga menjadi cenderung tinggi, apalagi kalo minyaknya ga sehat dijamin perut jadi buncit makin cepet. Makanan berlemak tinggi itu susah dan lambat dicerna dalam tubuh, akibatnya kalo kita sering makan yang berlemak malah bikin penumpukan lemak jadi makin cepet di mana lagi kalo bukan di perut. :D

5. Terlalu banyak karbohidrat

perut buncit
Sumber: halosehat.com

Makan mie enaknya pake apa gaes? Pake telur? Pake ayam? Salah…..yang bener, enaknya pake nasi hahahaha. Kebiasaan ini ternyata ga baik gaes, karena tubuh jadi kelebihan karbohidrat dari kandungan mie dan nasi. Ternyata jika asupan karbohidrat itu berlebih, maka akan disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak (ribet deh prosesnya, cari aja di google). Pendeknya, nimbun karbohidrat sama aja dengan nimbun lemak. :D

6. Makanan olahan

perut buncit
Sumber: retailpackagingmag.co.uk

Pada makanan olahan, bahan makanan yang digunakan biasanya telah melalui proses panjang dan ribet sehingga ada kemungkinan nutrisi di dalamnya udah banyak berkurang. Selain itu pada makanan olahan ada penambahan zat-zat buatan seperti pemanis dan pengawet yang pastinya ga diperlukan tubuh. Karena itu makan makanan olahan juga ga bagus karena gizinya ga ada dan cuma bikin perut buncit doang. :D

Sebenarnya sah-sah aja kita makan makanan tersebut, asal jangan berlebihan. Karena tubuh juga butuh kalori yaitu energi yang digunakan tubuh kita untuk beraktivitas. Dan jangan lupa olahraga gaes, supaya ga menumpuk lemak dalam tubuh apalagi buat yang perutnya udah offside tuh. Huehuehue.. :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.