Harga 7 Buah Ini Bisa Bikin Dompet Tipis, Buah Apaan Aja Yak?

bikin dompet tipis

Ngomong-ngomong soal buah mahal yang bikin dompet tipis. Lu semua pasti pada suka buah kan? Ya, selain rasanya yang manis buah-buahan juga kaya akan vitamin dan baik untuk tubuh. Bagi orang Indramayu, buah mangga arumanis dengan harga 30 ribu/kg tentunya kemahalan. Sedangkan mungkin bagi sebagian orang di belahan tempat lain bilang, harga segitu wajar.

Sumber: cloudcomputingbuzznews.com

Namun beda dengan 7 buah di bawah ini. Semua orang bisa tercengang ketika mengetahui harganya. Mahal banget. Faktornya beragam; karena langka, aneh, gak tersedia di sembarang tempat, pastinya lu gak bakal diberi kesempatan untuk ‘nyicip’ sampel buahnya. Buah apa aje yak? Kuy langsung di cek :D

1. Pear Buddha

bikin dompet tipis
Sumber: theplate.nationalgeographic.com

Adalah Xianzhang Hao, petani asal provinsi Hebei – Tiongkok, yang membuat buah pir dengan bentuk unik ini. Harga buah ini sekitar Rp. 115.000/buah. Perhatikan detail bentuknya yang bagai patung Buddha. Mungkin ini yang bikin jadi mahal :D

2. Apel Sekai Ichi

Sumber: upload.wikimedia.org

Sekai Ichi sendiri artinya “Nomor Wahid alias Nomor 1 Di Dunia”. Nomor 1 juga ketika kita mengukur lingkarnya. Apel biasa tidak akan menyamai ukurannya; sekitar 38 cm! harganya 21 dollar/buah, atau sekitar Rp. 270.000/buah. Bisa bikin dompet tipis dalam sekejap nih :D

3. Citrus (Jeruk Dekupon)

Sumber: upload.wikimedia.org

Apa yang aneh dengan buah citrus? Limau, jeruk nipis, jeruk manis, jeruk bali sampai jeruk purut bisa kita temukan dengan mudah. Bentuknya juga hampir serupa. Tapi ketika dihadapkan pada jenis citrus Dekopon, maka pasti pandangan kita akan lain. Tertaik gengs? Siapin 80 dollar aja atau sekitar Rp. 1.040.000 untuk 6 buah citrus :D

4. Square Watermelon

Sumber: theextremehorticulturist

Kok bisa kotak? Soale, mereka tumbuh dalam sebuah box atau kotak gengs, jadi bentuknya gak bulet. Tapi kebanyakan orang memilih untuk tidak memakannya. Mereka malah menggunakan semangka unik ini sebagai hiasan. Terakhir, kita juga bisa memilikinya setelah membayar 800 dollar atau Rp 10.040.000/ buah. Wadau, bisa bikin dompet tipis dah ini :D

5. Buah Mangga Taiyo no Tamago

Sumber: robbreport.com

Sesuai namanya, Taiyo no Tamago, mangga yang satu ini memang mirip telur. Memang apa arti dari “Taiyo no Tamago”? Artinya cukup unik, yakni “telur matahari”. Buah asal Jepang ini dihargai 3.000 dollar atau sekitar Rp. 39.000.000 untuk sepasang atau dua buah mangga. Aduh mahal amat mending beli motor :D

6. Anggur Ruby Roman

Sumber: japanloverme.com

Anggur Ruby Roman atau biasa disebut “anggur meja”. Dulu ketika awal-awal produksi, sekitar tahun 2008, mereka sempat menawarkan harga 26 dollar atau 400 ribu untuk satu butir anggur.

7. Semangka Densuke

Sumber: kwikku.com

Lagi-lagi dari Jepang. Lebih spesifiknya sih dari daerah Hokkaido. Dan yang membuatnya mahal adalah. buah ini langka, kulitnya polos gelap dan beratnya bisa sekitar 11 kg. Soal harga, kita ditawari angka 6.100 dollar atau kira-kira Rp. 79.300.000. Waw emejing :D

Berikut adalah 7 buah yang bisa bikin dompet tipis. Gimang gengs? Tertarik buat nyoba buah-buah diatas? Sepertinya harus merogoh kocek lebih dalam ya gengs :D