Hal yang Mestinya Gak Elu lakuin Abis Makan

kenyang

Makan adalah hal yang cukup menyenangkan. Dengan makan, seseorang bisa mengisi tenaganya untuk beraktivitas dan menyongsong pekerjaan sebaik mungkin. Namun tau ga sih, ternyata ada tuh beberapa hal yang ga boleh elu lakuin pas abis makan. Kalo elu ngiranya tidur, itu bener. Tapi kali ini kita ga akan ngebahas ntu. Apa aja sih yang ga boleh di lakuin setelah makan? Yuk simak bersama

1. Makan Lagi

abis makan
Sumber: www.foodista.com

Elu termasuk golongan perut karet kalo ngelakuin hal satu ini. Walaupun makan merupakan kegiatan yang mengasyikan. Sangat-sangat tidak dianjurkan untuk makan lagi boi. Ga baik untuk tubuh. Bisa kegemukan ntar kalo keseringan makan.

 

2. Buang Air Besar

abis makan
Sumber: informasideera.blogspot.com

Jangan pernah BAB setelah makan. Karena hal tersebut merupakan sesuatu yang merugikan. Lah gimana enggak? Elu baru aja ngisi tenaga dan harus elu keluarin lagi. Sayang banget boi. Kalo bisa, elu tahan dah hasrat buang air setelah makan, rugi boi.

 

3. Lari

abis makan
Sumber: www.santirta.com

Lari merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan bagi tubuh. Namun lari setelah makan sangat ngga dianjurin banget boi. Karena setelah makan, elu kudu relaksasi sejenak menunggu makanan turun dengan sempurna ke lambung. Cara untuk relaksasinya cukup gampang banget, elu cuma tinggal nyender di tembok terdekat sembari kipas-kipas kecil dah.

 

4. Tidak Beraktivitas

abis makan
Sumber: zifunny.com

Adalah kerugian jika elu ngga ngelakuin hal apapun setelah makan. Karena energi yang elu terima dari makanan akan berakhir dengan sia-sia di tubuh elu. Selain itu, ngga ngapa-ngapain setelah makan juga bisa bikin tubuh membengkak dengan sendirinya loh. Ngeri kan?

 

5. Bengong

abis makan
Sumber: www.cintadamai.com

Nah yang terakhir ini emang nyebelin. Elu jangan pernah bengong pas udah kenyang yak. Takutnya entar kesambet setan malah bisa gnerepotin orang. Mending abis makan tuh segera beraktivitas kecil, kayak nulis ato nyender lah paling nggak :D

 

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.