Gimana Kalo Seandainya Kalian Bukan Warga Indonesia

m-keepo-me-amerika-serikat

Mumpung lagi ada waktu nih, kita mau ngajak kalian buat mengkhayal dikit. Pernah gak sih kalian mikir, gimana kalo seandainya kalian bukan warga negara Indonesia? Atau misalnya nih ya, seandainya kalian bukan warga negara Indonesia.

Coba deh jadi warga negara ini :D

 

1. Swiss

kewarganegaraan
Sumber : www-allthingskate-com-switzerland

Pernah denger gak sih, kalo banyak orang kaya di dunia ini yang nyimpen uangnya di Bank Swiss? Nah, negara kecil yang kaya raya minta ampun ini, enak banget untuk ditinggali. Orangnya sangat toleran dan justru gak pusing soal uang. Orang Swiss lebih suka fasilitas toilet bersih loh :D

 

2. Inggris

kewarganegaraan
Sumber : twitter-com-inggris

Cowok-cowok pasti bakal seneng banget kalo bisa pindah ke Inggris. Tau kenapa? Karena sepak bola bisa dibilang hampir seperti agama bagi orang Inggris. Seru banget kan kalo bisa nonton tim favorit kalian bertanding secara LIVE :D

 

3. Perancis

kewarganegaraan
Sumber : katakatakuterbaru-blogspot-com-prancis

Perancis adalah negara yang Romantis. Konon katanya, dalam seminggu bisa ada puluhan hingga ratusan cowok yang ngelamar pacarnya di sekitar menara Eiffel. So sweet banget kan? :D

 

4. Jepang

kewarganegaraan
Sumber : nihongono-wordpress-com-jepang

Buat kalian pecinta kuliner seafood dan makanan-makanan sehat lainnya, Jepang adalah pilihan yang tepat. Oh iya, denger-denger budaya di Jepang sangat mentoleransi warganya yang ketiduran di tempat umum loh. Jadi kalo lo ketiduran gak bakal diganggu atau dibangunin karena dianggap kelelahan akibat bekerja terlalu keras :D

 

5. Korea Selatan

kewarganegaraan
Sumber : www-banyakbaca-com-korea-selatan

Kalo cewek-cewek penggemar K-Pop pasti bakal milih ke Korea Selatan sih. Di negara ini lah kalian bisa sering-sering nonton boyband dan girlband favorit kalian. Kalo kalian mau operasi plastik karena ngerasa kurang cantik juga bisa kok :D

 

6. Singapur

kewarganegaraan
Sumber : bosfajar-wordpress-com-singapur

Negara-negara yang ukurannya kecil, biasanya adalah negara yang sejahtera, kayak Singapur gini. Fasilitas kesehatan yang sangat layak? Ada. Fasilitas pendidikan yang sangat layak? Ada. Kalau pun ada yang mahal, itu pasti harga tanah :D

 

7. Amerika Serikat

kewarganegaraan
Sumber : m-keepo-me-amerika-serikat

Kalau mau negara yang bisa nuntut hak asasi sebabas-bebasnya, nah kalian bisa pindah ke Amerika Serikat aja. Di negara ini, hak asasi amat sangat terlindungi :D

 

8. Kanada

kewarganegaraan
Sumber : en-wikipedia-org-canada

Negara-negara yang deket sama kutub utara, biasanya punya pemandangan yang bagus. Gak percaya? Coba aja pindah ke Kanada. Kehidupan orang Kanada sangat damai, ditambah dengan pemandangan yang bisa manjain mata tiap hari :D

 

Gimana? Udah ada opsi kalo kamu pindah kewarganegaraan. Tapi kita saranin sih, mending gak usah deh. Enakan jadi warga negara Indonesia. Gak perlu bikin visa, paspor, belajar bahasa asing lagi, dan lain-lain. Yuk ah, bangun tidur udahan mimpinya :D