Fungsi Helm Di Indonesia Selain Buat Kepala

wsbk-misano-2016-valentino-rossi-wearing-an-arai-helmet-camouflaged-as-an-agv

Saat berkendara mengenakan sepeda motor, kita tentunya diwajibkan untuk menggunakan helm, karena banyak fungsi yang ditawarkan oleh helm tersebut. Tapi, beginilah orang Indonesia, ada-ada aja kelakuan untuk memaksimalkan fungsi helm. Apa aja kelakuan orang Indonesia yang ada-ada aja tersebut? :D

1. Pelindung Kepala

helm
sumber : uhapi.org

Pastinya, helm tercipta untuk menjaga kepala dari benturan saat kecelakaan. Jadi kalo kalian semua naik motor, jangan lupa buat make helm, ya. Kita gak ada yang tau kejadian di jalan raya. Kalau ada apa-apa, setidaknya, helm bisa nyelametin kepala kamu :D

2. Pelindung Siku

helm
sumber : kepitingjompo.blogspot.com

Selain pelindung kepala, buat beberapa orang, helm juga buat pelindung siku. Pernah liat kan, mbak-mbak atau mas-mas yang dibonceng atau ngebonceng, tapi helmnya di siku? :D

3. Pelindung Kaca Spion

helm
sumber : kepitingjompo.blogspot.com

Hal yang biasa lo liat helm sebagai pelindung kaca spion, pas kalian ada di tempat parkir. Pasti setidaknya ada 3-4 motor yang kaca spionnya dilindungin helm :D

4. Nonton Bola

helm
sumber : viral.kincir.com

Mungkin memang udah image-nya kalo di Indonesia pada saat nonton bola pasti ada aja keributan, nah untuk menghindari lemparan-lemparan yang bisa menciderai kepala, helm salah satu pelindung yang paling aman :D

5. Dipake Tawuran

helm
Sumber : kaskus.co.id

Salah satu kegiatan yang gak patut banget dicontoh, yap tawuran. Gak tau deh kenapa kekerasan selalu jadi jalan pintas. By the way mereka tetep melindungi dirinya sendiri pada saat tawuran dengan menggunakan helm agar kepala tetap aman dari lemparan benda keras. Pokonya jangan ditiru deh gengs! :D

Itu aja sih gengs macem-macem kegunaan helm yang ada di Indonesia dan menurut gue masih banyak orang-orang menggunakan helm selain melindungi kepala pada saat berkendara :D

Aku anak sosmed yang gak terkenal. Kerjaannya selalu nge-wkwk-in hidup. Tau wkwkw gak? Itu loh temennya hahaha.