Fenomena Alam Di Indonesia Bikin Tercengang

fenomena alam

Selalu ada saja fenomena alam yang luar biasa di berbagai negara, mungkin gue bakalan ambil dari salah satu negara tercinta, yaitu Indonesia. Fenomena alam yang ada di Indonesia ini sulit kita temui di tempat lain loh, seperti dibawah ini :D

1. Blue Fire di Kawah Ijen

fenomena alam
Sumber : rizkirahmatia.wordpress.com

Banyuwangi, surganya tempat wisata! Salah satunya ada di Kawah Ijen. Kawah ini memiliki keindahan yang luar biasa. Waktu yang terbaik untuk melihat api biru di Kawah Ijen adalah pada bulan Juli sampai September, dari jam 5am – 6am, wow amazing :D

 

2. Gumuk Pasir, Yogyakarta

fenomena alam
Sumber : https://tripjogja.co.id/wisata-jogja/gumuk-pasir-parangkusumo/

Kata siapa di Indonesia gak punya gurun pasir? Yogyakarta nih, buktinya. Namanya Gumuk Pasir Parangkusumo, berada di muara sungai Opak sampai Pantai parangtritirs, Bantul. Tau gak? Pasir yang ada di sana, karakteristiknya sama kayak gurun pasir di Meksiko. Usut punya usut, Gumuk Pasir Parangkusumo ini tempat shooting video klipnya Agnes Monica loh :D

 

3. Api Abadi Mrapen Di Grobogan, Jawa Tengah

fenomena alam
Sumber : http://grobogan.portalmuria.com/2016/01/obyek-wisata-api-abadi-mrapen-godong-grobogan.html

Api abadi Mrapen merupaka fenomena geologi alam berupa keluarnya gas alam dari dalam tanah. Jadi, kalau kita sulut pakai api, api itu tidak akan pernah padam. Kabarnya, bahkan hujan turun pun, apinya gak mati, yah namanya juga abadi :D

 

4. Salju Abadi di Garis Khatulistiwa

fenomena alam
Sumber : http://beatifulindonesia.com/gunung-jayawijaya/

Kabarnya, Gunung Jayawijaya adalah gunung es yang hanya di dunia di jalur garis khatulistiwa. Gunung ini adanya di Papua. Kalau di sana mau es teh manis, ya esnya tinggal ngambil di gunung :D

 

5. Gelombang Bono

fenomena alam
Sumber : http://kamparriverdefender.blogspot.co.id/2011/04/bono-tujuh-gelombang-hantu.html

Gelombang Bono Sungai Kampar merupakan suatu fenomena alam akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang. Kita bisa main papan selancar di sungai ini loh, itupun kalo bisa main papan selancar :D

 

Yah siapa tau lagi pengen jalan-jalan karena inget mulu sama mantan, boleh coba mampir ke tempat yang udah disebutin diatas buat lupain doi :D

Aku anak sosmed yang gak terkenal. Kerjaannya selalu nge-wkwk-in hidup. Tau wkwkw gak? Itu loh temennya hahaha.