Fakta Tentang Lebaran, Bukan Lebaran Kuda Loh Yha

lebaran kuda

Halo gaes! udah jadi tradisi umat beragama muslim untuk mudik sebelum hari raya Lebaran datang. Pada hari raya ini juga umat beragama muslim berkumpul dengan sana saudara untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain. Nah ada fakta unik nih gaes tentang hari raya Lebaran, inget, ini bukan lebaran kuda yang lagi banyak diomongin sama netizen loh ya. Langsung aja yuk, simak yang berikut ini :D

1. Pemudik paling banyak membawa makanan

Lebaran Kuda
Sumber : https://infopijar.wordpress.com

Yes, bener banget gaes rata-rata barang bawaan para pemudik adalah makanan! dan ini adalah salah satu yang gw sukai pada saat Lebaran karena kebanjiran berbagai macam makanan :D

2. Mudik ga cuma di Indonesia

Lebaran Kuda
Sumber : http://gbtimes.com

Tradisi mudik ga cuma ada di Indonesia aja gaes. Contohnya adalah China, mereka melakukan mudik pada saat akan merayakan Imlek :D

3. Banyak yang jual kembang api

Lebaran Kuda
Sumber http://beritadaerah.co.id

Dari awal bulan puasa sampai perayaan Lebaran banyak banget pedagang yang menjajakan kembang api di jalanan. Makanya ini udah jadi ciri khas sebelum hari raya Lebaran tiba yaitu main kembang api :D

4. Baju baru

Lebaran Kuda
Sumber http://tutorialhijab.me

Hari raya Lebaran identik dengan pakaian baru yang akan mereka pakai di hari Lebaran gaes. Makanya ga jarang kalau setiap menjelang Lebaran pasti ada Midnight sale di beberapa pusat perbelanjaan :D

5. Jakarta jadi sepi

Lebaran Kuda
Sumber : http://sp.beritasatu.com

Menurut data dari Polda Metro Jaya ada sekitar 500 juta orang yang meninggalkan Jakarta pada saat hari raya Lebaran. Ga heran kalo waktu Lebaran jalanan di Jakarta banyak yang kosong gaes mungkin bisa jadi lapangan sepak bola sementara :D

Nah itulah tadi gaes beberapa fakta tentang hari raya Lebaran. Bener ga nih? :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.