Fakta Menguap, Yang Gampang Ngantuk Bisa Liat Nih

fakta menguap

Halo gaes! setiap manusia pasti udah sering menguap. Menguap adalah aktifitas yang secara reflek dilakukan untuk mengurangi kadar karbon dioksida dalam darah. Nah ternyata menguap punya beberapa fakta yang menarik loh, apa aja? simak fakta menguap yang berikut ini :D

1. Menular

fakta menguap
Sumber http://www.sciencemag.org

Yo ini bener banget gaes ketika ada orang menguap secara ga sadar kita jadi ikutan menguap juga. Unik ya ternyata menguap bisa menular :D

2. Rata-rata orang menguap selama 6 detik

fakta menguap
Sumber : http://blog.doctoroz.com

Coba kalian hitung deh berapa detik yang kalian butuhkan untuk menguap, bener ga 6 detik ? :D

3. Dapat mendinginkan otak

fakta menguap
Sumber : http://art-sheep.com

Menurut sebuah penelitian, menguap dapat mendinginkan otak. Bener juga sih, biasanya ketika kita udah lelah pasti menguap karena otak udah panas :p

4. Bisa merupakan tanda penyakit

fakta menguap
Sumber https://health.clevelandclinic.org)

Kalo kalian menguap berlebihan maka bisa jadi adalah tanda penyakit yang mungkin terdapat masalah dengan jantung atau otak kalian :D

5. Janin bisa menguap

fakta menguap
Sumber : http://www.cbsnews.com

Ternyata ga hanya yang udah lahir aja yang bisa menguap. Menurut hasil 4D pada tahun 2012 ada gambar yang menunjukkan janin yang ada dalam kandungan sedang menguap :D

Nah itulah tadi gaes beberapa fakta menguap. Sudahkah anda menguap hari ini? :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.