Fakta Menarik Tentang Negara Kita Indonesia Nih Gaes

Fakta Indonesia

Halo gaes! akhir-akhir ini banyak media yang tiap hari jejali kita dengan berita-berita negatif yang bikin kita merasa ga bangga hidup di Indonesia. Padahal banyak banget hal-hal dari Indonesia yang udah diakui oleh orang luar luar negeri dan seharusnya kita bangga menjadi bagian dari rakyat Indonesia. Simak deh beberapa fakta berikut biar kalian merasa bangga sebagai warga Indonesia :D

1. Negara dengan bahasa daerah terbanyak

fakta indonesia
Sumber http://www.mahasiswaberdikari.com

Mungkin kalian saat ini hanya tau bahasa daerah kalian sendiri dan bahasa Indonesia. Padahal di Indonesia ini ada 583 bahasa daerah dan dialek dari 67 bahasa induk! nah loh puyeng ga? kita belajar bahasa Inggris dari SD aja kadang sampai sekarang masih ga lancar :D

2. Punya cadangan gas alam terbesar

fakta indonesia
Sumber : http://vetochemist.blogspot.co.id

Timur tengah boleh bangga punya banyak minyak bumi. Kita bangsa Indonesia juga punya cadangan gas alam terbesar di dunia yaitu di blok Natuna :D

3. Gamelan jadi pelajaran wajib di Singapura

fakta indonesia
Sumber : http://www.indonesia-tourism.com//)

Well, ga tau kenapa orang luar sangat tertarik banget sama gamelan dibanding warga Indonesia sendiri bahkan di Singapura gamelan udah jadi pelajaran wajib di sekolah dasar. Ayo lestarikan, jangan sampai gamelan di klaim milik bangsa lain :D

4. Kaya terumbu karang

fakta indonesia
Sumber http://voices.nationalgeographic.com

Negara Indonesia adalah negara dengan terumbu karang 18% dari total seluruh dunia :D

5. Negara dengan pulau terbesar

fakta indonesia
Sumber : http://www.timurhijau.org

Kalo kepulauan yakin pasti kalian udah sering denger. Tapi Indonesia juga memiliki pulau-pulau yang termasuk terbesar di dunia gaes contohnya pulau Sumatera, Kalimantan dan Papua :D

Nah itulah tadi gaes beberapa fakta tentang Indonesia. Percaya deh masih banyak fakta – fakta kelebihan lainnya yang mungkin belum kita tau :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.