Demi Keamanan, Jangan Pulang Kampung Sebelum Lihat Meme Mudik Ini

@hampirkoma

Dudu perhatiin sebagian kengkawan udah mulai mudik ya. Soalnya, setiap lewat terminal ato stasiun keliatan banyak orang bawa kandang burung eh keril gunung maksudnya. Jalanan juga udah muai rame sama kendaraan penuh perabotan, au dah bawa apa aja. Musim mudik kloter pertama emang udah dimulai kalo liat fenomena begitu. Nah, kengkawan yang belom berangkat, Dudu saranin liat meme mudik berikut supaya aman :D

1. Inget Tuntutan Orang Tua

Meme Mudik
Sumber IG @santuarie

Orang tua di kampung kalo udah suka nanya cucu mending lu siapin bawa foto pacar deh supaya mereka tenang kalo lo di kota tuh hidup penuh cinta. Kalo emang gak ada ya bawa aja foto temen terus lo akuin aja itu pacar lo biar aman :D

 

2. Jangan Lupa Alamat

Meme Mudik
Sumber IG @ourrelationshit

Halaman berapa ya? Coba cek peta si Dora supaya aman dan gak nyasar di jalan :D

 

3. Jangan Maksain

Meme Mudik
Sumber IG @mariarahalus

Secara kampung lo di Jakarta ato kota besar lainnya. Tapi kalo emang pengen banget coba aja mudik ke Desa Tumaritis di jamin seru tapi jangan berharap hiduo lo aman dari godaan setan yang terkunyuk :D

 

4. Pastikan Dapet Tiket Kereta

Kalo lo emang mau naik kereta ya harus punya tiket. Masa lo jadi penumpang gelap, bisa berape diturunin di tengah jalan sama masinis. Main aman gengs :D

Meme Mudik
Sumber IG @langsunghap

 

5. Jangan Naik Pesawat

Meme Mudik
Sumber IG @hampirkoma

Jangan pernah coba belajar gila naik pesawat kalo keabisan tiket karena cara ini bener-bener gak aman. Mustahil nyawa lu selamet kalo gak duduk di dalem gengs :D

 

6. Hindari Jalan Darat

Meme Mudik
Sumber: IG @adewahyu_id

Kalo bisa jangan lewat jalan darat gengs pasti macet banget. Tapi kalo lo mau maksain ya gak apa-apa sih meski gak aman :D

 

7. Cari Moda Transortasi Terpercaya

Meme Mudik
Sumber: IG @mariarahalus

Naik bus, pesawat, ato kereta terlalu mainstreem gengs makanya tiket moda trabsportasi itu pasti udah abis kalo lo baru mau beli pas deket-deket lebaran. Kalo bawa kendaraan pribadi juga bahaya, Kenapa enggak coba naik tawon biar aman gengs :D

 

8. Jangan Naik Ojek Online

Meme Mudik
Sumber: IG @anggirarr_

Pasti mahal banget karena lo harus bayar biaya rumah sakit digebukin si tukang ojek. Doi berhak marah karena lo iseng banget pesen ojek buat mudik dari Jakarta ke Surabaya. Pilih cara yang aman aja deh :D

 

9. Upayakan Jangan Ketemu Jin

Meme Mudik
Sumber IG @mariarahalus

Kali ada ada kengkawan yang ketemu jin apalahi sampe sesuatu misal dapet kendaraan bebas macet buat mudik. Tapi bahaya banget tuh karena dosa dan jin suka ngasih jebakan batman. Akhirnya apa? Perjalanan mudik lo gak aman gengs :D

 

10. Cek dan Ricek

Meme Mudik
Sumber IG @indopostgram

Pastikan semua kebutuhan mudik darimulai kesehatan tubuh, duit, dan moda transportasi dalam kondisi aman terkendali. Jadi aman gengs :D

 

BONUS

Meme Mudik
Sumber IG @lutjuin

Coba istirahat sesekali pas di jalan jadi gak banyak pikiran gegara kecapekan. Soalnya, kalo lo maksain diri untuk gas terus tuh motor jadi gak aman. Masa bini lo ketinggalan :D

 

Nah kengkawan udah baca kan meme mudik barusan. Kalo kengkawan ada masukan mudik aman lain gak? :D

 

Asikin Aja Lagi !!