Danau Unik Di Dunia, Apanya Yang Unik? Cekidot Cuy

danau unik

Halo gaes! banyak hal unik yang terjadi karena fenomena alam salah satunya adalah danau, keadaan unik pada danau ini bisa disebabkan oleh suatu kondisi misalnya terbentuk dari bencana alam, hidupnya organisme tertentu, dan masih banyak yang lainnya. Keunikan dari danau-danau ini mungkin ga bisa kalian temukan di Indonesia gaes. Yuk simak beberapa danau unik ini :D

1. Hillier Lake

danau unik
Sumber : www.toonts.com

Percaya ga kalo ada danau yang punya pink? percaya aja deh karena danau Hiller ini warnanya pink gaes! loh kok bisa? gini nih penjelasannya warna pink dari danau tersebut dihasilkan dari warna bakteri halophilic dan garam yang ada di danau tersebut, jadi emang asli gaes walaupun air nya kalian pindah di ember tetep aja warnanya pink :D

2. Gippsland Lake

danau unik
Sumber : www.cnn.com

Danau yang berada di Austalia ini kalo malem hari bisa berubah warna biru terang loh gaes! keren banget kan. Warna biru terang itu disebabkan oleh bioluminescence, apa tuh? monggo untuk penjelasan lanjut bisa cari di mbah google ya hehe :D

3. Colorada Lake

danau unik
Sumber : www.cntraveler.com

Setelah tadi ada danau yang punya warna pink, kali ini ada danau yang warnanya merah!. Oh iya warna ini bukan karena bakteri ya tapi karena adanya material lepas yang berwarna merah dan pigmentasi dari beberapa ganggang :D

4. Nikaragua Lake

danau unik
Sumber : chasingswallows.com

Bukan warna danau yang membuat danau ini unik gaes tapi di danau ini terdapat hiu yang berkeliaran haha. Hiu ini bukan karena ada yang mindahin dari laut ya gaes tapi dulunya danau Nikaragua ini bagian dari laut Karibia, akibat pergerakan lempeng danau ini mulai terpisah dari laut Karibia karena naiknya permukaan tanah :D

5. Pitch Lake

danau unik
Sumber : prairiegirladventure.com

Kalo danau yang lain diisi oleh air beda dengan Pitch Lake, danau ini isinya aspal gaes!. Dan sampai sekarang pun danau tersebut jadi pertambangan aspal loh :D

Itulah tadi beberapa danau unik yang ada di dunia gaes, keren – keren banget yak ! mulai dari warna sampai makhluk hidup yang ada di dalamnya. Semoga menambah pengetahuan kalian semua ya :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.