Daftar Negara Dengan Populasi Terbanyak Di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Populasi Penduduk

Kengkawan udah tau negara dengan populasi terbanyak di dunia belom? Kalo belom nih eug jelasin sedikit. Setiap tahun peningkatan jumlah penduduk didunia semakin banyak, angka kelahiran lebih tinggi dibandingkan dengan angka kematian. Indonesia dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa dengan luas wilayah 735.400 mi² dan hampir 50 persen pertumbuhan populasi terdapat di pulau Jawa, mengakibatkan semakin sesaknya tinggal di tersebut :D

Tetapi itu belum seberapa kuy, ternyata peringkat pertama dengan jumlah populasi terbanyak bukan Indonesia kuy. Berikut adalah daftar negara dengan populasi terbanyak cekidottttsssss kuyyyyyy!!!!!! :D

5. Brasil

Populasi Terbanyak Di Dunia
Sumber: kids.nationalgeographic.com

Peringkat kelima dengan populasi terbanyak di dunia yaitu negara Brasil, negara yang sering dikenal dengan tarian sambanya kuy atau wankawan sekalian pasti tidak asing dengan pemain sepak bola pele. Nah Brasil sendiri sering menciptakan pemain-pemain berkualitas dalam hal sepakbola ataupun cabang olahraga lainya. Bagaimana tidak Brasil sendiri memiliki populasi sekitar 206.865.000 jiwa. Nih gan detail populasi penduduk Brasil cekidot :D

Jumlah penduduk                    : 206.865.000 jiwa

Penduduk dunia                      : 2.81%

Pertumbuhan populasi            : 1.9 Juta jiwa/tahun

4. Indonesia

Populasi Terbanyak Di Dunia
Sumber: narutoraka.wordpress.com

Wah negara tercinta kita berada pada peringkat ke empat dunia kuy, ini sebuah prestasi atau bukan yaaaa? Silahkan wankawan nilai sendiri. Negara kita tercinta memiliki 34 provinsi dari Sabang sampai Merauke. Dengan 34 provinsi dan gugusan pulau-pulau, Indonesia memiliki jumlah populasi penduduk 255,461,700 Jiwa. Nih gan detail populasi Indonesia cekidot :D

Jumlah penduduk                    : 255,461,700 jiwa

Penduduk dunia                      : 3.47%

Pertumbuhan populasi            : 3 juta jiwa/tahun

3. Amerika Serikat

amerika
Sumber: id.wikipedia.org

Negara adidaya didunia ternyata memiliki populasi penduduk terbanyak juga ya wankawan. Negara paman sam ini sukses mencetak para bintang film top dunia dan menjadi salah satu negara yang mencetak film-film box office ya gan. Negara yang dipimpin oleh Presiden Barrack Obama sekarang memiliki jumlah populasi penduduk 324.576.000 jiwa. Dengan populasi yang begitu banyak negara paman sam ini sukses mencetak bintang pada bidang seperti teknologi, olahraga, militer dan lain lain. Berikut adalah detail populasi Amerika Serikat gan, cekidot :D

Jumlah penduduk                         : 324.576.000 jiwa

Penduduk dunia                           : 4.41%

Pertumbuhan populasi                 : 2.4 Juta jiwa/tahun

2. India

populasi terbanyak di dunia
Sumber: BBC.com

Wankawan sekalian siapa sih tidak tahun film Bollywood, eitsss bukan Hollywood yaaa wankwan tapi Bollywood. Ketika kita mendengar Bollywood pasti kita langsung tertuju pada negara India ya wankawan. Film Bollywood asli India kuy, dimana setiap film selalu ada acara nyanyi atau gak joget-joget dibelakang pohon gitu kuy :D.

India bukan hanya terkenal dengan Bollywoodnya saja wankawan tapi terkenal juga dengan jumlah populasi penduduk terbanyak dan terpadat di dunia gan. Jumlah populasi penduduk India sekitar 1.296.880.000 jiwa :D

Wih serem gak tuh wankawan sekalian 1 miliar orang menempati negara india dengan luas lahan kira-kira 1,269 juta mi². Gak kebayang yaa kalau Indonesia tercinta ini memiliki 1 milar jiwa, sempit banget gan sih kuy? Cekidot deh wankawan detail populasi penduduk india :

Jumlah penduduk                         : 1.296.880.000 jiwa

Penduduk dunia                           : 17.6%

Pertumbuhan populasi                 : 16 Juta jiwa/tahun

1. China

populasi terbanyak di dunia
Disclaimer Content

Jeng jeng jeng inilah negara dengan populasi terbanyak didunia yaitu negara China atau sering kita kenal dengan sebutan tirai bambu. Negara China sangat sukses menghasilkan barang dengan harga yang sangat murah dibandingkan negara lainya, kelebihan negara ini yaitu pada sektor buruh atau pekerja pabrik yang memiliki kemampuan dan sumber daya manusia yang melimpah :D

China memiliki 18% populasi penduduk yang ada di dunia dengan jumlah 1.379.550.000 jiwa. Dengan banyaknya populasi penduduk China menjadi salah satu negara terkuat di dunia dalam bidang ekonomi dan sumber daya manusia :D

Itulah daftar negara dengan populasi terbanyak di dunia, menurut wankawan sekalian apakah hal tersebut sebuah prestasi atau bukan? Silahkan wankawan sekalian menilai sendiri :D

Kehidupan dimulai dari layar monitor dan diakhiri dengan layar monitor, ayeee :D