Daftar Band Selain Coldplay yang Belum Konser di Indonesia

konser di Indonesia

Gengs, beberapa hari kemarin jagat maya dihebohkan oleh Coldplay yang mengumumkan jadwal tur mereka di Asia. Seperti yang kita tahu, lagi-lagi mereka belum mau konser di Indonesia. Emang kenapa yah? Padahal kan fanbase mereka di Indonesia itu lumayan besar lho :D

Tapi, buat kamu yang emang ngebet banget pengen ngeliat Chris Martin cs secara langsung, bisa dateng ke Singapura. Eniwei, selain Coldplay sebenarnya ada beberapa band besar yang belum pernah konser di Indonesia, padahal kalo dateng pasti banyak yang nonton. Apa aja? Cekidot :D

1. Oasis

konser di Indonesia
Sumber : ganlob.com

Pentolan britpop ini belum pernah konser di Indonesia, eh udah bubar duluan. Padahal rivalnya, Blur udah pernah konser di sini. Tapi gosip-gosipnya sih mereka mau reunian, kali aja mau mampir ke sini kan. Sama kasusnya kaya Blur, abis reunian baru deh konser di Jakarta :D

2. Radiohead

konser di Indonesia
Sumber : hafifmuzik.org

Udah ngga keitung berapa kali fans-fans Radiohead Indonesia di-php-in sama Thom Yorke cs. Kabarnya sih mereka ngga mau ke Indonesia karena kita masih marak sama ilegal logging alias penebangan liar, secara Thom Yorke itu kan aktivis lingkungan hidup. Yah mudah-mudahan sih ngga keburu bubar yah :D

3. Red Hot Chili Peppers

konser di Indonesia
Sumber : mldspot.com

Band funk legendaris asal Amrik ini udah kebentuk lebih dari 30 tahun lalu tapi belum pernah sekalipun mampir ke Indonesia. Padahal kalo dilihat fanbasenya di sini itu besar banget. Malah banyak band-band lokal yang mengaku terinspirasi dari mereka. Well, moga-moga aja mereka ada niatan silaturahmi kemari yah, gengs :D

4. Pearl Jam

konser di Indonesia
Sumber : bantmag.com

Buat yang suka grunge kan udah ngga mungkin tuh ngarepin Nirvana manggung di sini, jadi ngarepnya ke Pearl Jam. Sama-sama dari Seattle, mereka nawarin musik rock kenceng ala grunge. Tapi sayangnya mereka juga belum ada ancer-ancer ke Indonesia. Tapi biar si Eddie Vedder udah toku, mereka layak ditunggu kok :D

5. Aerosmith

konser di Indonesia
Sumber : foto.tempo.co

Sempet mau konser pada tahun 2013 namun batal terkait masalah keamanan. So pasti para fans dan promotor yang katanya tiket sudah terjual 85% terpaksa gigit jari. Malah gosipnya tahun depan mereka mau ngadain tur konser perpisahan yang kayanya ngga akan ke Indonesia. Sedih :D

6. The Cure

konser di Indonesia
Sumber : rollingstone.com

Waktu hebohnya britpop pertengahan 90an kemarin, fanbase Indonesia udah harap-harap Robert Smith cs bisa main di Indonesia. Nyatanya hingga sekarang belum ada tanda-tanda tuh mereka mau kemari. Malahan sekarang The Cure udah mulai ngga produktif. Yah mungkin aja tunggu mereka tua dulu kali yah baru ke sini. Eh tapi mereka kan udah pada tua, hihihi :D

7. Blink 182

konser di Indonesia
Sumber : pinterest.com

Fans Blink 182 boleh bersenang hati setelah band favorit mereka yang sempet hiatus akhirnya mengeluarkan album baru tahun ini. So pasti kan fanbase lokal pada ngarepin Travis Barker cs ini manggung di Indonesia. Cuma kayanya sih tahun ini masih belum deh. Jadi sabar aja, yah. Jangan sampe di-php-in sama berita hoax kaya tahun 2013 kemarin :D

8. Arctic Monkeys

konser di Indonesia
Sumber : arcticmonkeysnews.com

Sempet diisukan bakal manggung tahun ini, fans pun terpaksa gigit jari lagi oleh kabar hoax. Alex Turner cs emang belum ada niatan konser di Indonesia kok. Tapi kalian sabar aja, mereka masih muda-muda ini, mungkin tahun depan atau 2 tahun lagi, atau 5 tahun lagi, pokoknya sabar aja, yah :D

Yah buat kalian para fans-fans band-band di atas harus kudu sabar yah. Mungkin ada baiknya kita juga introspeksi, kenapa pada susah amet manggung dimarih? Anyway, kalo ada yang mau nambahin silakan aja tulis dikomen :D

Desainer Grafis yang doyan makan gratis :D