Cek Kesehatan Miss V Kamu Lewat Aromanya, Cewek Kudu Tau!

Organ reproduksi wanita ternyata punya aroma yang unik dan engga pernah sama dari waktu ke waktu. Biar bisa ngecek kesehatan Miss V kamu, kamu bisa cari tahu dari aromanya nih girls.

Banyak cewek yang pakai banyak sabun khusus kewanitaan buat bikin miss V tetap harum. Faktanya, aroma Miss V engga bisa sewangi parfum.

Justru, aroma Miss V nunjukin kondisi kesehatannya loh girls. Kaya apa aja sih aromanya, yuk kita cekidot. :D

1. Aroma Amis

kesehatan miss v
Sumber Foto : www.reference.com

Aroma amis jadi kasus yang paling sering ditanganin secara medis. Aroma ini muncul karena adanya vaginosis bakteri atau trikomoniasis yang merupakan infeksi karena bakteri yang engga seimbang di dalam vagina.

Kedua infeksi ini bikin Miss V kamu ngeluarin aroma amis, yang kadang-kadang ditandain sama keluarnya cairan putih atau abu-abu. Untungnya, kedua infeksi ini bisa diobati pakai antibiotik.

2. Aroma Besi

kesehatan miss v
Sumber Foto : www.fragrantica.com

Aroma ini paling kuat sesudah kamu haid. Karena kondisinya ngeganggu pH Miss V, aromanya jadi kaya aroma besi dan biasanya cuma terjadi sebentar.

Tapi kalau aromanya engga hilang dalam waktu yang lama, kamu harus konsultasiin ke dokter.

3. Aroma Ragi atau Roti

kesehatan miss v
Sumber Foto : wwww.homecookingwithsonya.blogspot.com

Adanya aroma ragi atau roti nunjukum Miss V kamu terinfeksi jamur.  Biasanya, infeksi jamur disertai gejala lain kaya ngerasa Miss V jadi tebal, keluar cairan putih dan gatal-gatal.

4. Aroma Musky

kesehatan miss v
Sumber Foto : www.pinterest.com

 

Kalau aroma Miss V kamu jadi lebih berat dan sedikit beraroma musky, itu masih normal.

Atau, tubuh kamu ngeluarin keringat banyak banget yang bisa jadi karena celana yang dipakai terllau ketat dan engga ngasih ruang buat Miss V.

Buat masalah ini, kamu bisa pakai sabun lembut khusus buat bersihiin daerah intim wanita, juga pakai celana yang sedikit longgar dan engga ngetat di area Miss V.

5. Aroma Busuk

kesehatan miss v
Sumber Foto : www.youtube.com

Aroma busuk dari Miss V tandanya butuh perhatian medis. Kalau udah ngerasa baunya engga sedap, kamu harus buru-buru cek ke dokter.

Di Negara bagian barat, kasus ini paling sering kejadian karena pemakaian tampon yang engga benar.

Nah itu tadi beberapa jenis aroma yang mencerminkan kesehatan miss v kamu. Terlepas dari aroma-aroma yang dijelasi barusan, Miss V emang punya masa khusus yang bikin aromanya berubah, seperti saat dan sesudan haid.

Normalnya, tingkat keasaman pH miss V itu 4,7 yang sifatnya asam. Pas lagi haid, pH Miss V jadi 7,4. Terpenting, kamu harus jaga miss V tetap bersih dan sehat.

Karena, Miss V kamu secara alami punya pertahanan sendiri buat bersihin dirinya.