Cara Aman Simpan Rahasia, Lo Mesti Tau Gengs

simpan rahasia

Gengs, gue yakin kita semua punya rahasia, gak mungkin enggak. Permasalahan yang muncul adalah ketika kita merasa tidak sanggup simpan rahasia itu sendirian, makanya kita nyeritain rahasia kita ke orang lain. Alhasil, rahasia itu menjadi rahasia milik lo dan sahabat A :D

simpan rahasia
Sumber: Patty

Bagi sahabat A, rahasia lo adalah aset penting yang harus dijaga gengs. Seiring berjalannya waktu, sahabat A merasa nggak mampu menahan mulutnya buat ngasih tau rahasia lo ke sahabat B. Penderitaan lo nggak berhenti sampai di sini gengs. Nggak jarang orang membeberi rahasia lo plus bumbu sedap di dalamnya :D

Contoh, gosip nih ya gengs, lo ngasih tau ke sahabat A begini, “Si Asep punya pacar tapi pacarnya suka ngupil.” Rahasia yang akan tersebar ke sahabat B adalah, “Si Asep punya pacar tapi pacarnya suka ngupil, udah gitu upilnya dimakan lagi.” Semakin banyak alphabet setelah kata “sahabat” akan semakin panjang kalimat rahasia yang tersebar, dan semakin aneh juga bumbu yang diberikan gengs :D

Kejadian di atas tanpa kita sadari bakal terus berulang-ulang dan tidak akan pernah berhenti. Eits tapi tunggu dulu, gue tau cara menangkalnya biar rahasia lo tetep aman, hidup tetep tentram, nyaman, dan sentosa. Begini caranya:

1. Jangan Beberkan Rahasia Secara Random

Ceritain rahasia lo hanya ke orang-orang terdekat aja gengs. Kakak, adik, atau sahabat yang bener-bener lo percaya. Kalau ke temen, wah bahaya geng. Bakal terancam hiduo lo (maaf lebay) :D

2. Perhatikan Mimik Muka Orang yang Lo Ceritain

Kalau mukanya megap-megap kaya ikan lohan, berarti dia super semangat mendengarkan rahasia lo sekaligus bakal membeberkannya gengs. Jadi, semangat yang dia punya itu langsung satu paket; mendengarkan plus membeberkan. Kalo ada orang dengan gelagat kaya gitu saat lo lagi cerita, mending lo buru-buru berenti ceritain rahasia lo deh :D

3. Berikan Jari Kelingking Lo dan Tatap Mata Doi

Setelah lo ceritain rahasia lo, coba lo bermuka melas dan sodorkan jari kelingking lo untuk melakukan pinky swear dan tatap matanya dalem-dalem gengs. Berikan wajah ketakutan dan depresi agar wajah lo teringat terus. Jadi, kalo dia mau beberin rahasia lo, dia akan terngiang mata melas lo itu gengs. Mancap kan? :D

4. Jangan Ceritain ke Siapapun

Lo tau, penderitaan lo akan muncul berangsur-angsur gengs. Mungkin lo hanya melakukan sesuatu yang kecil, tetapi orang ke-5 yang tau rahasia lo akan melakukan majas hiperbola yang bombastis. Ngeri gengs! :D

Semoga saran dari gue bermanfaat ya gengs. Ohiya, semoga juga orang-orang yang demen melakukan majas hiperbola juga baca ini. Tobatlah nak. Kasian korban-korban lo. Mending sebarin artikel ini, bilang artikel ini super keren, apalagi yang nulis :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.