Buruan Pake Jaket Gaes, Ini Dia Tempat Paling Dingin Di Dunia

tempat dingin

Hai gaes! biasanya kita udah ngerasa dingin kalo pake AC dengan suhu 18 derajat celcius. Namun di beberapa tempat di dunia ini ada yang suhunya mencapai -90 derajat celcius. Bisa dibayangin ga gimana dinginnya cuaca disana?. Yaudah gausah panjang lebar, langsung aja kita simak beberapa tempat di dunia dengan suhu paling dingin yang bisa bikin kita jadi beku kayak es mambo. :D

1. Antara Dua Puncak Dome A dan Dome F, Antartika 

tempat dingin
Sumber : en.wikipedia.org

Kutub selatan bumi kita memang terkenal dengan suhunya yang sangat dingin gaes. Terletak di antara Dome A dan Dome F, Ted Scambos. Tempat ini pernah mencatat titik suhu paling dingin  mencapai -93,2 derajat celcius.

2. Stasiun Penelitian Rusia Vostok, Antartika 

tempat dingin
Sumber : www.rt.com

Terletak di dekat Danau Vostok, pada tahun 1983 tempat ini pernah mencapai suhu sangat dingin yaitu -89,4 derajat celcius.

3. Oymyakon, Rusia

tempat dingin
Sumber : www.wired.com

Tempat ini merupakan kota yang paling dingin di dunia dengan suhu yang pernah mencapai -71,2 derajat celcius. Ada yang minat tinggal disana mungkin? Sekalian jualan tahu bulet biar anget. :D

4. Verkhoyansk, Rusia

tempat dingin
Sumber : wr-presse.de

Masih salah satu kota di Rusia, kali ini adalah Verkhoyansk. Kota ini tercatat pernah mencapai suhu paling dingin -67,8 derajat celcius. Dinginnya kayak apa disana yha? hmmmm :D

5. North Ice, Greenland 

tempat dingin
Sumber : bigice.apl.washington.edu

Dulunya tempat ini adalah tempat penelitian inggris namun ditinggalkan karena cuacanya yang sangat dingin. tempat ini sendiri tercatat pernah mencapai suhu -661,1 derajat celcius. Jualan kopi sama Indomie juga bakalan percuma sih kayaknya ya. Dingin banget pak, masa maka Indomie dingin-dingin. hehehe :D

Nah, itulah tadi beberapa tempat yang paling dingin di dunia. Walaupun tempat tersebut memiliki suhu yang sangat dingin, tapi manusia masih mampu berada di tempat tersebut dengan catatan harus menggunakan pakaian yang sesuai. Gak mungkin kan di tempat dingin kayak gini pake kaos oblong doang? Kalo enggak ya bisa kena hipotermia.

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.