Buat Yang Suka Nulis, Ini Manfaatnya Gaes

leronebennett

Mate, ada banyak kegiatan positif yang bias elu lakuin selama nafas berhembus. Mulai dari berorganisasi, jadi relawan, bikin perhimpunan, main sepakbola, kelereng, congklak dan lainnya. Selain hal-hal di atas, eug bakal ngasih opsi bagus untuk ngisi kegiatan yang positif, nulis adalah salah satunya. Kenapa harus nulis? Karena dengan nulis. Elu bisa tuh ngasah kreativitas lewat kata-kata sekaligus ngerangsang imajinasi. Dan asal tau aja nih, pernah ada istilah yang kurang lebih kayak gini, “pena lebih tajam dari pedang” nah. Untuk itu, mulailah untuk menulis. Nah berikut adalah manfaat yang bisa elu dapetin dari nulis.

1. Bisa Jadi Apapun Yang Elu Mau

Menulis
Sumber foto: vimeo.com

 

Missal gini, di kehidupan nyata elu adalah seorang yang sengsara, jones, kaga punya harapan hidup dan lainnya. Hal tersebut bisa elu rubah sesuka hati elu dengan nulis. Elu bisa bilang elu kaya raya, punya pacar sosialita dan hidup yang selalu bahagia. Bahkan kalo kurang, bilang aja kalo elu bisa terbang menembus nirwana. Gampang kan?

 

2. Portofolio

Menulis
Sumber foto: www.info-gg.com

Semakin banyak elu nulis, semakin banyak juga sesuatu yang udah elu bikin. Dan hal tersebut bisa dimasukin tuh sebagai portofolio diri elu. Lumayan boi buat nambah-nambah modal untuk ngelamar kerja. Siapa tau bisa jadi pertimbangan perusahaan buat ngerekrut elu.

 

3. Nembak Gebetan

Menulis
Sumber foto: duniadelusi.com

Nulis adalah cara paling murah untuk nyatain perasaan ke gebetan. Gimana kaga? Elu tinggal ngetik aja tentang dia. Bisa elu bikini cerpen, puisi atau buku sekalipun. Beberapa orang udah ngebuktiin kok kalo nulis buat gebetannya ampuh banget buat bikin doi melted dan akhirnya jatuh hati.

 

4. Jadi Seleb

Menulis
Sumber foto: carpet.vidalondon.net

Raditya Dika memulai karirnya dengan menjadi seorang blogger. Melalui tulisannya, yang kebanyakan bertemakan cinta, orang menjadi tahu siapa itu Radit. Semakin kesini, doi semakin terkenal aja tuh boi. Bahkan cerita di bukunya juga kerap diadaptasi untuk film layar lebar. Kalo mau jadi kaya Radit, elu kudu konsisten dengan apa yang elu tulis boi. Dan satu lagi, jangan pernah nyerah, apalagi males. Semangat yes.

 

5. Jadi Penulis Pandal

Menulis
Sumber foto: soipondered.wordpress.com

Selain jadi seleb,semakin sering elu nulis elu juga bisa tuh jadi penulis yang handal. Bahkan kalo lagi beruntung, bisa aja elu cetak buku sendiri. Lumayan kan bisa jadi mata pencaharian.

 

Nah itu tadi manfaat-manfaat yang bisa elu dapetin dari nulis. Cukup banyak kan yang bisa elu dapetin dari sana? Yuk mulai menulis mate.

 

 

Penulis: Heri Susanto

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.