Buah-buahan yang Bisa Dijadiin Masker Wajah, Biar Makin Syantik Sist

Buah udah lama dikenal sebagai panganan yang kaya vitamin. Selain itu, ada banyak manfaat lain yang bisa dihasilkan dari sepotong buah loh, seperti memutihkan kulit wajah. Mungkin banyak dari elu semua yang ga tau kalo ada beberapa buah yang cocok untuk masker wajah agar kulit wajah dapat terlihat lebih kinclong dari sebelumnya. Buah apa saja itu? :D

1. Asam Jawa

masker wajah
www.perutgendut.com

Asam Jawa jelas beda ya sama Asam lambung, apalagi Asam Urat. Buah satu ini emang dikenal akan khasiat yang baik untuk kecantikan wajah. Kandungan didalamnya dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan noda hitam. Namun sebelum menggunakan buah ini untuk jadi masker wajah, ada baiknya kalo elu tes alergi dulu. Kalo alergi terhadap buah ini, bisa-bisa komuk bentol-bentol deh :D

2. Pepaya

masker wajah
khasiatdanmanfaat.com

Selain bagus untuk pencernaan, buah satu ini juga bisa ngangkat sel kulit mati loh gengs. Makanya sekarang udah banyak banget kan tuh sabun kecantikan yang menggunakan papaya sebagai bahan baku utamanya :D

3. Jeruk Nipis

masker wajah
Disehat.com

Jeruk satu ini emang kaya banget akan vitamin C. disamping itu, jeruk nipis juga bisa ngilangin minyak dan jerawat serta membuat wajah nampak lebih segar ;D

4. Wortel

masker wajah
waring123.com

Mungkin kita Cuma tau kalo mengonsumsi wortel bagus banget buat ngejaga kesehatan mata, karena kaya akan vitamin A. Tapi jangan salah gengs, selain bagus buat mata, wortel juga memiliki khasiat untuk memutihkan wajah yang kusam karena polusi dan debu pasca rutinitas harian :D

5. Nanas

masker wajah
lifestyle.merahputih.com

Selain berkhasiat untuk mengugurkan kandungan (eh :p) , vitamin c yang terkandung dalam Nanas juga ternyata baik banget loh buat kesehatan wajah. Maskeran pake  nanas juga bisa banget tuh mutihin kulir dan mencerahkan masa depan, eh maksudnya wajah :D