Berawal Dari Hobi Sketsa Wajah Kesininya Malah Dapet Banyak Projek

IMG_9870

Waktu itu gue lagi asik baring-baring di ranjang sambil ngescrol-ngescroll explore IG gue. Dari sekian banyak foto, ada satu foto paling bersinar. Foto gambaran sketsa wajah seseorang. Gambarnya alus banget kayak ketek adik gue yang masih berumur 5 tahun. Gue gak nyangka ternyata gambar-gambar tersebut dibuat 100 persen menggunakan tangan (ya masa sih gambarnya pake paha) karena emang gambarnya realistis banget udah kayak diedit pake aplikasi hape gitu. Nah, gue berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan orang di balik karya-karya tadi. Adalah Xaverius, pria kelahiran Jakarta, 4 oktober 1992 :D

IMG_0517
Xaverius

Waktu itu gue lagi asik baring-baring di ranjang sambil ngescrol-ngescroll explore IG gue. Dari sekian banyak foto, ada satu foto paling bersinar. Foto gambaran sketsa wajah seseorang. Gambarnya alus banget kayak ketek adik gue yang masih berumur 5 tahun. Gue gak nyangka ternyata gambar-gambar tersebut dibuat 100 persen menggunakan tangan (ya masa sih gambarnya pake paha) karena emang gambarnya realistis banget udah kayak diedit pake aplikasi hape gitu. Nah, gue berkesempatan ngobrol-ngobrol dengan orang di balik karya-karya tadi. Adalah Xaverius, pria kelahiran Jakarta, 4 oktober 1992 :D

 

Q: Halo kak Andry, gambar di IG nya keren-keren banget, itu gambar sendiri atau gimana?

A: Halo… wah makasih loh ya. Iya dong gambar sendiri, kalau rame-rame ya susah dong hahaha.

IMG_9870

Q: Yaa.. kali aja nyewa orang gitu yekan. Ohh iaa, mulai suka gambar-gambar gitu dari kapan kak?

A: Hmm dari kapan ya? Kayaknya sih dari SD udah suka. Dulu emang paling suka kalo udah yang namanya pelajaran kesenian.

IMG_6921

Q: Kak, di instagram itu kan yang di gambar wajah orang-orang gitu, mereka siapa aja sih? Apa  orang-orang random gitu? Atau mungkin ada cerita khusus dari setiap wajah yang digambar?

A: Hmm.. campuran sih itu beberapa ada yang pesanan orang, sisanya ya orang yang lumayan terkenal di IG. Ga ada cerita khusus sih. Karena gue hobi ngegambar, tapi ga ada modelnya. Yaudah deh cari model kece di IG heheh tapi lately emang lagi ada projek spesial sih.

IMG_0737

Q: Oohh gitu ya…. sejauh ini ada wajah yang paling susah digambar gak kak?

A: Wah siapa ya…. kayaknya ga ada sih… asik-asik aja hehehehe

IMG_0391

Q: Last question nih kak. Kasih tips dong buat Sahabat :Dagelan, gimana caranya biar gak malu-malu nunjukin karyanya ke publik. Secara, kan banyak tuh orang-orang yang berbakat tapi masih malu-malu bakatnya dipublikasikan

A: Wah udah last question aja hahaha ….. Hmmm menurut aku buat temen temen ga usah malu buat nunjukin karyanya. Sesederhana apapun karya kita, coba aja di tunjukin ke publik. Nah dengan begitu kan kita dapat feedback dari temen-temen yang liat. Tidak hanya itu, siapa tahu kan karya kita bisa jadi inspirrasi buat mereka. Saya sendiri sering kagum sama karya seniman lain yang berkeliaran di IG atau deviantart. Nah, dari situ saya dapat ide. Intinya pede aja, sombong dan berbangga lah dengan karya anda ahaha

IMG_0380

Q: Oke deh kak… terimakasih atas bincang-bincangnya. Suskes terus ya kak

A: Yoks sama sama hehehe

 

Penulis: Geraldytan

Asikin Aja Lagi !!