Berapa Sih Harga Rokok di Berbagai Negara? Cari Tau Yuk!

harga rokok

Hellaw gaes! Gimana tanggapan kalian tentang rencana pemerintah menaikkan harga rokok? Senangkah atau malah jadi sebel gara-gara harganya jadi mahal banget? Tapi perlu kalian tau nih gaes, harga rokok di Indonesia yang rata-rata di bawah 20 ribu itu ternyata termasuk yang paling murah di dunia. Yaitu menduduki peringkat 12 dari 124 negara. Ternyata harga rokok di luar negri lebih mahal gaes. Gak percaya? coba liat nih dibawah :D

 

1. Australia = Rp 250.000

harga rokok
Sumber: bussinessinsider.com.au

Harga rokok di Australia adalah yang paling mahal di dunia gaes. Menurut pemerintah sana, harga rokok yang mahal ternyata mempengaruhi keinginan perokok untuk mulai berhenti merokok. Beeh.. siap siap asem dah :D

 

2. New Zealand = Rp 190.000

harga rokok
Sumber: nomadsworld.com

Masih tetanggaan nih sama Australia. Ternyata harga rokoknya termasuk palinh mahal sedunia lho. Wajar aja sih mahal. Karena negara ini termasuk negara paling bersih di dunia dan bebas polusi udara. Jadi gak ada tuh asep rokok sliweran, bahkan di ruang terbuka. :D

 

3. Benua Eropa = Rp 60.000

harga rokok
Sumber: express.co.uk

Harga rokok di negara Eropa sebenernya bermacam-macam gaes. Mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 150.000. Namun kebanyakan berada di atas Rp 60.000 seperti di Belanda, Belgium, Inggris, Irlandia dan Finlandia :D

 

4. Benua Amerika = Rp 80.000

harga rokok
Sumber: america.aljazeera.com

Untuk di negara bagian Amerika Utara hampir semua harga rokoknya mahal banget gaes. Rata-rata harganya di atas Rp 80.000. Bahkan, untuk di New York harga rokok perbungkus bisa mencapai Rp 170.000. Sedangkan di Amerika Selatan justru lebih murah dengan kisaran sekitar Rp 20.000 sampai Rp 100.000. :D

 

5. Benua Afrika = Rp 25.000

harga rokok
Sumber: gbooza.com

Di Afrika harga rokok termasuk yang cukup murah dibandingkan dengan negara-negara di atas. Harganya bervariasi di antara Rp 25.000 sampai Rp 50.000. :D

 

6. Benua Asia = Rp 20.000

harga rokok
Sumber: asianscientist.com

Wah negara di Asia nih banyak banget yaa. Tapi rata-rata harga rokok di Asia sih masih 11 12 sama Indonesia. Cuma ada beberapa negara aja yang mahal bisa di atas Rp 70.000 yaitu Hongkong, Jepang dan Brunei. Tapi, paling mahal ada di Singapura, harganya bisa mencapai Rp 130.000. :D

Gimana gaes? Ternyata masih banyak negara yang menjual rokok dengan harga yang lebih mahal. Yaa semoga dengan harga rokok yang lebih mahal akan mengurangi jumlah perokok di Indonesia terutama anak di bawah umur. Kan miris juga liat anak-anak bukannya pegang permen malah pegang rokok. :D

 

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.