Begini Nih Hasil Operasi Plastik Jaman Dahulu Kala, Ngeri Bais Gaes

plastic-surgery_2275673k

Hai gengs, kini untuk memiliki anggota tubuh yang diidam-idamkan gak perlu ribet-ribet bolak balik perawatan. Semua bisa dicapai secara instan dengan operasi plastik walaupun modal awalnya juga kudu rada kenceng. Tapi, elu kudu tau nih ternyata oplas ini udah ada sejak jaman dulu loh, sob. Meskipun pada awalnya oplas ini lebih dipergunakan untuk korban kecelakaan atau orang yang memiliki kecacatan fisik. Penasaran hasilnya kaya gimana? Mending di sekrul dulu kuy kebawah :D

Operasi Plastik
Sumber: Yeosociety.com

Nah oplas pertama kali dilakukan oleh Walter Yeo seorang pelaut Inggris saat perang dunia pertama. Doi mendapatkan luka di wajah pada saat peperangan beserta hilangnya kelopak mata atas dan bawah. Untuk mengakali luka di wajah Walter melakukan operasi plastik di area muka dan mata menggunakan bagian kulit pada bagian area yang tidak penting :D

Operasi Plastik
Sumber: Telegraph.co.uk

Gak beda jauh sama yang sebelumnya, William M. Spreckley seorang Tentara asal Inggris juga mengalami luka tembak pada saat peperangan. Dia harus melakukan operasi besar-besaran pada bagian hidung dan voila lihatlah sendiri perbedaannya dari foto awal sebelum operasi hingga tahap akhirnya :D

Operasi Plastik
Sumber: Oddee.com

Willie Vicarage adalah orang pertama yang melakukan rekonstruksi besar-besaran pada bagian wajah menggunakan operasi plastik. Luka yang didapat akibat peperangan.ini mengharuskan dokter melakukan metode Tube Pedikel dengan menggunakan flap kulit dari bagian dada  ke area bagian lukanya. Hih Serem sendiri ah ngebayanginnya :D

Operasi Plastik
Sumber: Oddee.com

Isabelle Dinoire mendapatkan luka di bagian wajahnya akibat diserang oleh anjing tipe Labrador. Ia melakukan operasi pada beberapa bagian wajahnya dengan cara mencangkok beberapa bagian dari orang yang sudah meninggal. Kaya di sinetron ajah ya dapet warisan dari bagian tubuh orang yang udah meninggal :D

Operasi Plastik
Sumber: Oddee.com

Sekilas kalo dilihat tidak da perubahan dari Michael Dilllon, tapi kalo diusut-usut ternyata doi adalah orang pertama yang melakukan operasi kelamin. Dillon sebenarnya adalah seorang perempuan yang merasa jati dirinya adalah laki-laki. Sejak tahun 1939 ia mulai melakukan perawatan hormon agar tidak menstruasi lagi. Nah loh ternyata transgender pertama di dunia adalah seoran permpuan loh, baru tau kan luh? :D

Hasilnya emang gak sesempurna oplas kekinian yang emang lebih condong buat kecantikan. Jadi wajarkan saja yah kalo hasilnya begini adanya :D

Kang poto keliling yang punya hobi nyasar di jalan sampe ga pulang-pulang. Lebih familiar dipanggil dengan nama Abay Levine. Pria tamvan edisi terbatas produk kesayangan papah dan mamah sedjak tahun 1993.