Begini Cara Kuda Merayakan Hari Raya Lebaran Kuda

hari raya

Lebaran memang jadi suatu hal yang sangat berarti bagi semua orang gengs. Dimana mereka semua kumpul bersama keluarganya masing-masing, memakai baju baru, menyantap hidangan dan bercanda bersama. Tapi hari raya lebaran tidak cuma dirayakan oleh umat manusia gaes, para hewan juga ikut merayakan lebaran terutama hewan gagah dan rupawan yang satu ini, kuda.

Nah kali ini gue mau ngasih tau ke kalian, gimana sih kuda-kuda ini merayakan hari raya lebaran kuda? Yuk, scroll langsung aja ke bawah :D

1. Kumpul keluarga

hari raya
Sumber: google.com

Pada hari lebaran, kuda-kuda semua pada berkumpul bersama keluarga nih. Pada bercanda-canda dan kangen-kangenan gengs. :D

2. Pake baju baru

hari raya
Sumber: google.com

Hampir sama kaya manusia gengs. Pas lebaran kuda, mereka juga pada sibuk dengan penampilan baru terutama baju baru. Kaya lagunya Dhea Ananda gitu.. baju baru alhamdulillah.. dipakai di hari raya :D

3. Berangkat Mudik

hari raya
Sumber: netdna-cdn.com

Pada hari raya lebaran, kuda-kuda yang merantau juga pada pulang kampung alias mudik gaes. Kalo yang kampungnya deket sih bisa jalan kaki atau lari kali yaa. Nah, yang kampung halamannya jauh biasanya pada nyewa truk buat ngangkut diri mereka gaes. Mereka agak males naik bus malem, soalnya bangkunya sempit! :D

4. Saling maaf-maafan

hari raya
Sumber:brothersoft.com

Gak cuma manusia, kuda juga kadang-kadang punya salah sama temen-temen atau keluarganya gengs. Dan pada momen lebaran kuda ini, mereka semua saling minta maaf lahir dan batin :D

5. Makan bersama

hari raya
Sumber: traininghorses.naturally.com

Hari lebaran adalah hari dimana kita merayakan kemenangan gengs, begitu juga kuda. Mereka semua merayakan kemenangan dengan santap bersama keluarga atau kawanan kuda lainnya. Kalo manusia biasanya nyantap opor ayam, nah kuda-kuda ini menyantap rumput segar langsung dari kebunnya :D

Itu tadi tradisi unik yang biasanya dirayakan kuda pada hari raya lebaran kuda? Gimanaa, hampir sama kan kaya lebarannya umat manusia? Udah ah gitu aja! Buat yang ngerayain lebaran kuda, selamat lebaran deh :D