Bahaya Menggunakan Handphone Sebelum Tidur

instagram  bclsinclair

Hallo kengkawan semuanya. Semoga kamu-kamu semua dlindungi dalam kesehatan yang baik agar lancar beraktifitas (amin). Sekilas info aja nih. Kamu pasti tau kan bahaya dari penggunaan ponsel sesaat sebelum tidur? Terutama radiasi-nya itu. Makanya kamu jangan naruh handphone deket kepala kalo mau tidur. Selain radiasi, ada juga nih bahaya menggunakan handphone sebelum tidur. Simak kuy :D

 

1. Kejatuhan Handphone

Bahaya Menggunakan Handphone
Sumber : www.pulsk.com

Nah, saat malam hari, tubuh pasti udah lelah dan harus diistirahatin. Tapi karena gebetan kamu masih bales chat, akhirnya kamu nunda-nunda tidur dan tetep bales chat dia sambil tiduran. Saat kamu udah ngantuk, eh, hapenya malah jatuh kena muka deh :D

 

2. Radiasi Yang Bikin Pusing

Bahaya Menggunakan Handphone
Sumber : jmoa-indonesia.com

Lanjutan dari poin yang pertama nih. Karena kamu maksain begadang buat bales chat (atau bisa juga karena main game), tanpa sadar kamu kena radiasi dari handphone kamu. Apalagi kalo lampu kamar udah dimatiin. Kalo kepala kamu terasa pusing, itu tandanya udah bahaya lho, hmm :D

 

3. Pegel

Bahaya Menggunakan Handphone
Sumber : klikdokter.com

Tangan kamu harus menopang handphone dalam waktu yang lama. Di tambah lagi, badan kamu yang harusnya udah tidur, malah dipaksa begadang. Lama-lama, lengan, bahu, sampe leher kamu bisa pegel loh :D

 

4. Kegemukan

Bahaya Menggunakan Handphone
Sumber : www.kapanlagi.com

Gak percaya? Ini masih lanjutan dari poin di atas. Kalo kamu begadang sambil chatting atau gaming, apalagi kalo seru, ada kemungkinan kamu bakal rela begadang. Dan biar ga ngantuk, kamu bakal nyari cemilan yang bisa bikin kamu tetep melek. Begadang sambil ngemil ini nih yang bikin gemukan :D

 

5. Mata Panda

Bahaya Menggunakan Handphone
Sumber : bclsinclair

Gara-gara poin-poin di atas tadi, kamu jadi telat tidur. Sementara itu, pagi harinya kamu harus beraktifitas. Nah, efek kurang tidur ini bikin daerah di sekitar mata kamu jadi menghitam atau disebut juga mata panda :D

 

Tuh, bahaya kan kalo kamu masih menggunakan handphone sebelum tidur? Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mending mulai sekarang kamu kurangin deh :D