Atas Nama Seni, 10 Lukisan Biasa Ini Terjual Dengan Harga Fantastis!

lukisan biasa

Wah ngomongin seni nih gengs.. berat dah hehehe. Seni itu memang memiliki filosofi tersendiri bagi pembuat dan penikmatnya. Para seniman biasa menuangkan isi hati mereka dalam sebuah bentuk karya seni. Mereka rela mengorbankan waktunya untuk mencurahkan segala kemampuannya yang dituangkan dalam sebuah karya :D

Tapi, tak jarang hasil karya seni mereka memang terlihat sederhana dan biasa aja bahkan terlalu aneh untuk disebut sebuah lukisan yang indah dan bernilai seni tinggi. Mau liat kaya apa lukisannya? Nih kita beberin beberapa lukisan biasa yang terjual dengan harga fantastis. Awas bingung gengs :D

 

1. Blood Red Mirror, karya Gerhard Richter (terjual 1,1 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: cavemancircus.com

Internet lo gak ngelag kok gengs.. emang warnanya gini merah doang, bukan lagi loading :D

 

2. Black Fire, karya Barnett Newman (terjual 84,2 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: buzzfaze.com

Siapa yang bisa ngelukis kaya gini?? kayanya pada bisa yak. Cuma lo aja yang gak hoki bisa jual lukisan semahal itu :D

 

3. Lukisan karya Blinky Palermo (terjual 1,7 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: cavemancircus.com

Besok besok, kalo lo mau dibilang anak nyeni, kamar lo di cat kaya gini gengs, gampang kan?? :D

 

4. Orange, Red, Yellow, karya Mark Rothko (terjual 86,3 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: buzzfaze.com

Hayooo ada yang tau kenapa lukisan beginian doang jadi mahal? :D

 

5. Peinture, karya John Miro (terjual 2.2 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: buzzfaze.com

Ada yang punya adek masih sekolah TK?? Kayanya gambarnya lebih bagus doi dah :D

 

6. Green White, karya Ellsworth (terjual 1,6 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: cavemancircus.com

Duh ini maap-maap buat yang bikin lukisan yak, yang beginian sih bikin pake ms.paint 5 menit juga kelar hehe :D

 

7. Cowboy, karya Ellsworth (terjual 1,7 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: cavemancircus.com

Nah.. judulnya cowboy, tapi si koboinya gak keliatan nih gengs.. ada yang bisa kasih tau?? :D

 

8. Onement Vi, karya Barnett Newman (terjual 43,8 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: cavemancircus.com

Pasti yang beli udah addict banget sama olah raga tenis meja.. :D

 

9. Anna’s Light, karya Barnett Newman (terjual 105,7 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: cavemancircus.com

busyeeeett.. padahal ga jauh beda ama yang poin 8, kok bisa berlipet-lipet lebih mahal yak? :D

 

10. Lukisan karya Cy Twombly (terjual 69,9 juta dolar)

lukisan biasa
Sumber: buzzfaze.com

Ini yang pas sekolah suka iseng ngotorin papan tulis pake coret-coretan kaya gini, kalian emang berseni tinggi gengs! :D

Heran kan? Lukisan biasa dan sederhana kaya gitu ternyata bisa menghasilkan duit sebesar itu. Dikasih jampi-jampi kali ya sama pelukisnya? Yaa mungkin bisa jadi referensi buat kalian kalo lagi butuh duit mending langsung bikin lukisan kaya begitu. Kali aja langsung jadi miliarder huehue. :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.