Alasan Sekolah Menjadi Tempat Untuk Mencari Cinta Pertama

TITLE

Gengs, kalian pasti tau dong kewajiban sebagai siswa/siswi terpelajar. Mencari ilmu sebanyak-banyaknya demi bekal kalian di masa mendatang. Eh tapi gaessssssssss, layaknya pepatah sambil menyelam minum air, kalian bisa mencari ilmu sekalian mencari cinta loh! Menurut pengamatan gue, banyak anak sekolah yang masih menggunakan alasan klasik untuk tetap JOMBLO, yaitu “mau fokus sekolah dulu”. Mereka salah geng!

Justru sekolah merupakan sarana yang paling nyaman untuk mencari cinta sekalian ngejalaninnya, mengapa? Ini dia alasannya!

 

1. Banyak tipe teman yang berbeda

mencari cinta
mencari cinta

Di sekolah, lo bisa nemuin banyak banget tipe orang dengan sifat yang berbeda-beda. Tanpa lo sadari, lo bisa nih memilih dan menentukan, “sebenernya gue suka cewek/cowok macem gimana sih”. Sedangkan kalo di sekolah lo terlalu fokus sama belajar doang, yaa banyak juga sih yang deketin geng! tapi ati-ati.. ntar cuman buat bahan nyontek sama kerja kelompok aja lagi. Gak mau kaan? :D

 

2. Masa yang tepat untuk nekat PDKT

mencari cinta
mencari cinta

Gengs, gue tau banget di sekolah banyak celah untuk PDKT atau pendekatan. Contohnya adalah saat kerja kelompok geng! Lo akan mencoba mencari celah gimana caranya biar lo satu kelompok sama doi. Cari nomer hape, line, instagram, path, pesbuk dan lain-lain, dengan alasan mau nanya-nanya tugas. Dari situ lo bisa PDKT sama dia geng! Atau kalo emang lo rasa lo udah deket, bisa lo ajak ngerjain tugas bareng di café atau dirumahnya gitu. Yaelah, buat ciwi-ciwi jangan ketinggian gengsi ah.. Emansipasi genggggggggggggg! Gak ada salahnya ngajak cowok duluan :D

 

3. Pinter di satu pelajaran, bisa jadi senjata pamungkas lo

mencari cinta
mencari cinta

Kalo di sekolah, lo pasti ada 1 pelajaran yang paling lo suka dan lo agak ahli disitu. Paling keren sih kalo lo suka pelajaran matematika geng. Kenapa? Karena bakalan buanyak buanget yang nanya ke lo minta diajarin. Nah, ini dia senjata pamungkas lo. Kalo lo doyan matematika, akuntansi, fisika, atau kimia, cobalah jadi orang yang terbuka dan gak pelit untuk ngajarin teman sekitar lo. Pasti si doi bakalan sering bertanya ke lo kalo dia bingung nyelesein soal. Dari situ coba lo berbaik hati sembari mengambil hatinya juga :D

 

4. Banyak organisasi dan kepanitiaan

mencari cinta
mencari cinta

Gengs, di sekolah masa SMP dan SMA adalah di mana lo mencoba segala sesuatu yang baru seperti kepanitiaan. Lo bakalan bergabung di organisasi dan pasti banyak banget bidang yang bisa lo ambil. Nah…. Kalo lo mau PDKT sama doi, coba lo aktif di bidang yang lo suka. Contohnya, kalo lo suka cerewet promosi di kelas-kelas sembari nampang depan doi, lo pilih humas geng, dan kalo lo lebih suka liat doi diem-diem, pilih dokumentasi geng! ntar snapshot-in doi dah. Banyak bidang yang bisa berhubungan loh geng. Jadi ambil aja yang lo suka, dan gue jamin secara gak langsung lo bisa kenalan sama doi! :D

Gimana geng saran eike? Semoga bermanfaat ya! Eh tapi jangan lupa geng, kalo lo pacaran dan karena status lo itu lo jadi terhambat untuk belajar, sudahi aja lah geng semua ini. Inget geng, masa-masa PDKT adalah masa yang paling indah! Sisanya pait sama asem! hahaha :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.