Alasan Klasik Yang Bikin Kamu Susah Dapat Kerjaan

Alasan Klasik

Hai gaes! Setelah lulus sekolah atau kuliah kebanyakan dari kamu tentu pengen cepat kerja. Tapi, kamu pasti sepakat kalau mencari pekerjaan di muka bumi ini nggak segampang yang dibayangkan. Dari pada bikin kamu terus bertanya-tanya, yuk kita simak beragam alasan klasik yang bikin kamu susah dapat kerjaan ;D

1. Kurang pengalaman

Alasan Klasik
Sumber : bagusjava.blogspot.com

Ini biasanya menjadi alasan utama perusahaan merekrut karyawannya. Nah kalau kamu belum pernah punya pengalaman kerja sebelumnya alasan ini cukup memberatkan lho gaes. Tapi jangan sampai alasan ini bikin kamu jadi hopeless cari kerjaan ya, semangat terus! :D

2. Nggak punya nilai tambah

Alasan Klasik
Sumber : www.youtube.com

Nggak beda jauh sama kurang pengalaman, bedanya nilai tambah yang dimaksud disini adalah kamu pribadi nggak punya nilai tambah yang menonjol dibandingkan kandidat lain. Coba cari kegiatan ekstrakurikuler yang bisa nambahin nilai lebih di CV kamu ;D

3. Terlalu banyak saingan

Alasan Klasik
Sumber : www.keywords-suggestions.com

Rival atau saingan emang bikin kamu cukup kesulitan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Apalagi lapangan pekerjaan sekarang sangat sempit dan sangat selektif dalam memilih calon kandidat karyawannya :D

4. Masih fresh graduate

Alasan Klasik
Sumber : plus.google.com

Banyak perusahaan memandang negative tentang seseorang yang baru lulus kuliah atau fresh graduate. Sehingga membuat mereka berpikir lebih jauh untuk merekrut karyawan. Coba deh mulai sekarang asah skill dan bakat kamu, buat menuh-menuhin CV dalam surat lamaran yang bikin perusahaan tertarik memperkerjakan kamu :D

5. Bukan lulusan luar negeri

Alasan Klasik
Sumber : humanistchaplaincies.org

Entah kenapa, lulusan luar negeri jauh lebih dihargai di negara ini. Sebab, mereka menganggap orang lulusan luar negeri jauh lebih pintar dibandingkan mereka yang sekolah di Indonesia. Padahal kan, nggak gitu juga ya gaes! :D

Gimana tuh menurut kamu gaes ? Kira-kira kamu setuju nggak sih dengan alasan-alasan klasik ini. Tetap semangat mencari lapangan pekerjaan ya gaes, maju terus pantang mundur!!! :D

Wanita penguasa isu, meski kejujuran tetap nomor satu. Always believe that there is a light that never goes out :D