Ajukan 5 Pertanyaan Ini Ke Pasangan Kamu Sebelum LDR, Wajib Tau Nih Yang LDR-an

sebelum LDR

Mulai hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) jadi keputusan yang besar. Maka dari itu, sebelum LDR-an, kamu harus nyoba buat ajuin 5 pertanyaan yang penting banget!

5 pertanyaan dasar seputar LDR penting banget loh gengs buat dibahas sama pasangan kamu. Karena buat ngejalanain LDR, kamu harus kuat ngehadapin kemungkinan yang bakal terjadi karena jarak yang jauh.

Makanya, sebelum LDR, ajuin lima pertanyaan ini dulu yuk gengs ke si dia. Cekidot.

1. Gimana kamu bakal berurusan sama perasaan yang engga kehubung?

sebelum LDR
Sumber Foto : Brit.co

Mau kamu mulai dari jarak atau kamu udah ngejalanin hubungan yang salah satu di antara kamu harus pindah ke tempat yang jauh, kamu pastinya bakal ngalamin perasaan yang engga kehubung dari pacar kamu.

Faktanya, kamu engga bakal selalu ngerasa sedekat sebelumnya sama orang yang LDR sama kamu. Kalau LDR udah terjadi, pasti ada perasaan khawatir, cemburu dan engga aman.

Engga bisa terus barengan pas kamu lagi mau ngabisin waktu berdua juga jadi hal yang susah untuk dilewati, maka dari itu kamu butuh rencana.

Kamu harus bisa ngatur perasaan kaya gitu dan jangan biarin perasaan dari imbas LDR bikin kamu berantem dan ngerusak hubungan.

2. Kapan kamu bakal ngobrol sama dia?

sebelum LDR
Sumber Foto : Brit.co

Ini jadi pertanyaan terpenting sebelum LDR. Apa kamu punya cukup waktu buat komunikasi biar hubungan kamu tetap jalan. Kalau iya, kapan kamu bakal ngelakuinnya?

Kamu butuh ngejaga koneksi satu sama lain secara spontan atau dadakan dan juga sesuai jadwal. Biar kamu punya jadwal yang sibuk, kamu masih bisa kok chat atau telefon.

Kamu dan dia cuma perlu ngebangun kebiasaan buat ngeluangin waktu satu sama lain biar bikin hal yang kelihatan ribet jadi lebih gampang.

Misalnya, bikin ritual tiap hari atau selama seminggu yang ngelibatin berbagai cara buat bisa komunikasi.

Mulai dari sms/chat, sharing bareng di media sosial, ngirim foto random , ngirim update lewat email, dan yang paling pentung adalah telefon atau video call.

3. Apa mungkin salah satu dari kamu akhirnya bakalan pindah?

sebelum LDR
Sumber Foto : Brit.co

Salah satu obrolan penting adalah ngebahas hubungan kamu yang nantinya bakal engga LDR lagi. Kalau engga dibahas, ini bisa jadi masalah awal jadi buruk dari waktu ke waktu.

Bayangin kalau kamu atau dia udah usaha mati-matian buat pertahanin hubungan terus akhirnya tahu kalau salah satu diantara kamu engga tertarik buat ngejalanin LDR.

Kalau udah begini, pasti bakalan muncul rasa benci karena asumsi atau harapan. Argumen dan ketakutan jadi bikin masalah membesar dan ngejalanin hubungan jadi kerasa stres.

Misalnya, kadang-kadang satu orang yang lagi LDR nganggap kalau yang lain bakal pindah ke lokasi dia, sementara yang lain berharap sebaliknya.

Idealnya buat ngatasin masalah ini adalah jujur, kalau kamu sebenarnya punya keinginan Anda buat pindah jauh sebelum mulai pacaran.

Bahkan kalau pasangan kamu udah ngertiin, kamu harus terus ngecek rencana kamu dan si dia tetap ngertiin.

4. Gimana caranya ngatasin rasa sedih dari LDR?

sebelum LDR
Sumber Foto : Brit.co

Salah satu kenyataan dari LDR adalah kamu bakal ngalamin hari yang buruk. Ada perasaan kehilangan pas pacar kamu engga ada buat ngerayain sesuatu, acara atau kehidupan sehari-hari.

Kamu bakal ngerasa kesepian dan sendirian sementara waktu, dan kamu harus bisa sadar kalau perasaan itu sepaket sama LDR.

Kamu juga harus tahu apa yang bisa diharapin dan bikin rencana buat ngejaha diri biar engga terlalu larut sama perasaan kamu itu.

5. Apa sih aturan dasar LDR?

sebelum LDR
Sumber Foto : Brit.co

LDR punya kecenderungan buat bikin cemburu dibanding hubungan yang engga pakai jarak jauh. Kamu bisa jadi lebih sering penasaran sama apa yang dilakuin si dia, karena memang secara fisik kamu engga dekat dan bareng sesering mungkin.

Kepercayaan di LDR jadi yang yang diperluin, karena penting adanya kejelasan dan kejujuran buat ngebahas aturan dan batas dari hubungan itu sendiri. Kamu perlu ngehadapin kenyataan yang juga jadi niat sama tujuan kamu.

Kelihatannya buat ngebahas beberapa masalah sebelum LDR emang engga susah-susah banget ya gengs. Tapi buat ngejalaninnya, itu tergantung kita masing-masing. Semoga aja biarpun LDR kamu tetap bisa langgeng sama si dia ya gengs. :D