Ahok Minta Maaf, Yang Ini Nggak Minta Maaf Juga?

Ahok Minta Maaf

Seperti yang kita tau gaes, setelah mendapat banyak kritik pedas dari para netizen dan pemuka agama lainnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya menyampaikan permintaan maaf secara terbuka terkait pernyataannya mengenai isu penistaan agama :D

Tapi, di luar kasus Ahok minta maaf ini, sebenarnya banyak banget pihak yang bikin kita super duper sebel gara-gara masalah yang sepele banget tapi malah di gede-gedein. Tapi kemana mereka? Apa lagi ngumpet di bawah kolong meja kah? Kalo lo semua pada lupa, nih gue ingetin lagi buat kalian :D

1. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)

ahok minta maaf
Sumber: google.com

Sejak tahun 2014 kemaren, udah mulai banyak nih pihak yang kurang simpatik sama kerjaannya KPI. Mulai dari kartun anak yang keren-keren diblokir, ada film atau tayangan luar yang kebuka dikit langsung di sensor, bahkan film-film bioskop juga banyak yang disensor sampe-sampe gak jadi tayang :D

Nah kita sebagai masyarakat kan terganggu nih sama sosok-sosok blur yang hadir di tengah-tengah layar kaca atau layar sinema. Kalo emang tujuannya biar anak kecil gak liat, minta maaf dong ah sama yang udah dewasa dan ngerti :D

2. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)

ahok minta maaf
Sumber: klimg.com

Kenapa kok gue nulis Kemkominfo di sini? Simple sih, Kemkominfo di mana-mana gencar mengkampanyekan internet. Internet cepat lah, internet ngebut lah, internet murah lah, dan masih banyak lagi :D

Tapi nyatanya, internet di Indonesia masih belom merata, belom murah dan belom secepat apa yang dikampanyekan gaes. Bahkan internet secepat siput juga masih terjadi di kota-kota besar, kaya Jakarta. Nah kalo kaya gini masa kemkominfo ga bisa sih ngeluarin pernyataan maaf ke masyarakat? Minta maaf dong ah kaya Pak Ahok Minta Maaf :D

3. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

ahok minta maaf
Sumber: tstatic.net

Ada yang bisa bilang keberadaan KPAI sudah tepat guna selama ini terutama setelah mengusut Anya Geraldine dan artis sosial media lain? Di satu sisi masih banyak banget anak-anak dan remaja yang mendapat kekerasan dan ditelantarkan oleh orang yang seharusnya berhak :D

Selain itu, anak dan ibu juga belom semua bebas dari ancaman biaya sekolah mahal? Bahkan masih dihantui rencana Full Day School dan seluruh jajaran direksi terhormat doken-dokem aja tuh. Lantas maksudnya perlindungan apa sih? :D

4. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora)

ahok minta maaf
Sumber: merahputih.com

Ada yang tau kabar kalo Indonesia mau jadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2017? Naaah semua masyarakat apalagi pecinta otomotif pasti pengen nonton aksi puluhan pebalap profesional dunia nikung-nikung di aspal Sirkuit Sentul :D

Tapi apakah semua itu akan terjadi? Sepertinya tidak gaes, karena udah dari bulan Juli dipastikan bahwa Indonesia belum berkesempatan menyelenggarakan MotoGP 2017. Alasannya yaa sudah jadi rahasia umum lah kalo Sirkuit Sentul itu masih kurang layak untuk jadi lintasan yang dilalui kendaraan roda dua berkecepatan 250kilometer/jam bahkan sampe 300 kilometerm/jam lebih. Tapi apakah Kemenpora secara terbuka mintaa maaf ke masyarakat? kayaknya sih belom gaes. Mending Kemenpora bikin trending juga kaya Ahok Minta Maaf :D

5. Bambino

ahok minta maaf
Sumber: asianjunkie.com

Loh kok, Bambino? Apa salah Bambino sama masyarakat Indonesia? Yaa salahnya adalah Bambino belum pernah sekalipun tampil di Indonesia. Padahal lo semua tau kan kalo Bambino itu punya fans fanatik yang banyak di Indonesia. Masa iya gak bisa konferensi pers terus minta maaf ke publik karena belom bisa goyang di Indonesia? :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.