Adegan Paling Mainstream Di Sinetron Indonesia, Yaelah Banget!

sinetron indonesia

Sinetron Indonesia adalah salah satu tontonan yang tak akan lekang oleh waktu. Sinetron itu ga tergantung musim atau tren, ya mungkin tema ceritanya aja yang dibuat kekinian. Dari jaman “Tersandung” sampe “Ganteng-ganteng Serimulat”, sinetron itu tetep punya banyak peminat jadi ga bakal punah dari jagat pertelevisian. Walaupun udah banyak judul sinetron yang pernah tayang, kalo kita perhatiin baik-baik ya adegannya mungkin cuma itu-itu aja. Nah apa aja sih adegan yang sering muncul dalam sinetron indonesia? Yuk kita baca satu-satu gaes! :D

 

1. Ngomong dalam hati

sinetron indonesia
Sumber: udelkacang.blogspot.com

Sering banget kan kita lihat terutama tokoh antagonis suka ngomong sendiri dalam hati tapi kita semua bisa denger hahaha. Contohnya kaya “Aku akan menikahinya dan kurebut harta warisannya” atau “Dia tidak tahu bahwa minumannya sudah kuberi racun tikus”. Hahaha pasaran amat yak! :D

2. Akting kalo lagi sakit

sinetron indonesia
Sumber: azmitabalkis04.blogspot.com

Kalo salah satu tokoh ada yang lagi sakit, pasti mereka akan rebahan di kasur dan sering batuk. Ga peduli penyakitnya apa pasti disertai batuk-batuk. Ya kali sakit panuan doang terus pake batuk! :D

3. Adegan di rumah sakit

sinetron indonesia
Sumber: duniaku.net

Nah biasanya kalo habis kecelakaan kan korbannya dibawa ke rumah sakit. Akan ada 2 kemungkinan nih adegan di rumah sakit. Yang pertama korban akan langsung di operasi, jika berhasil maka si korban akan terlihat pake perban di kepala terus di jidatnya ada seperti bercak darah (100% pasti deh). Yang kedua, jika korban ga selamat ketika dioprasi maka sang dokter akan mengatakan kata-kata sakti “Maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin”. Aaahh elaaah, yang lain kek! :D

4. Diusir dari rumah

sinetron indonesia
Sumber: fotosinetron.com

Adegan pertengkaran juga termasuk sering nih di sinetron. Biasanya sih antara suami dan istri yang berujung salah satu akan diusir dari rumah sekalian bawa barang-barangnya. Lucunya nih, ketika udah diusir pasti ada aja hujan turun entah dari mana yang bikin seolah-olah jadi makin kasian gitu. :D

5. Mendapat firasat buruk

sinetron indonesia
Sumber: keluargacinta.com

Ketika salah satu tokoh sedang tertimpa musibah seperti kecelakaan atau kecopetan, maka keluarganya yang berada di rumah akan mendapat firasat buruk karena ada piring atau gelas yang tiba-tiba aja jatuh pecah tanpa sebab. Absurd banget sih emang, lha kalo sial terus bisa-bisa habis dong piring di rumah pecah semua. Untungnya cuma akting gaes.. :D

6. Close up muka pemain

sinetron indonesia
Sumber: tabloidbintang.com

Untuk menambah suasana adegan jadi lebih dramatis, sering banget memakai cara kamera yang nge zoom muka pemainnya satu satu sambil pake musik yang bikin tegang terus gerakannya agak di slow motion gitu. Biasanya sih itu tanda-tanda sebuah episode mau bersambung. :D

7. Tabrakan

sinetron indonesia
Sumber: banjarmasin.tribunnews.com

Sepertinya adegan tabrakan itu wajib dan harus ada dalam sebuah sinetron. Kalo ga ada adegan tabrakan mungkin sinetron itu ga akan lulus sensor hahaha. Kalian pasti juga tau adegan si tokoh mau ditabrak truk atau mobil bukannya minggir tapi malah teriak di jalan “aaaaaakk”. Seumur-umur belum pernah ngelihat orang kaya gitu di dunia nyata. Tabrakan yaa “mak bresss” aja udah. :D

8. Adegan saling mencari

sinetron indonesia
Sumber: pixabay.com

Ini yang sukanya bikin nonton sinetron itu geregetan. Misalnya nih, ceritanya ada orang tua lagi nyari anaknya yang hilang. Nanti akan ada scene di mana mereka sebenernya udah dekeeet banget tinggal nengok doang, cuma ketutupan sesuatu biasanya sih angkot atau orang lewat. Akhirnya mereka gagal ketemu deh. :D

Naah, itu tadi beberapa adegan paling mainstream yang ada di sinetron Indonesia. Kalian pasti akan menemukan beberapa adegan di atas ketika menonton sinetron. Bukan bermaksud gimana-gimana sih, cuman ngerasa geli aja dengan adegan yang sering muncul tersebut. Ya semoga para penulis cerita dan sutradara bisa lebih kreatif lagi deh bikin cerita sinetron yang gokil. :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.