Ada Yang Mau Ke Planet Mars? Kamu Harus Tau Beberapa Fakta Ini

planet mars

Halo gaes! Planet Mars atau yang biasa kita sebut sebagai planet merah ternyata diambil dari nama dewa perang Romawi. Hingga sekarang nih banyak penelitian yang dilakukan di planet Mars dengan harapan planet tersebut dapat ditinggali oleh manusia ketika planet bumi sudah ga mampu lagi untuk menampung umat manusia. Nah berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang planet Mars :D

1. Ga banyak oksigen di planet Mars

planet mars
Sumber http://www.businessinsider.com.au

Walaupun planet ini punya potensi untuk menjadi tempat tinggal manusia namun hingga sekarang kita belum bisa bernafas dengan bebas di planet Mars karena kandungan CO2 nya yang tinggi. Jangan kawatir karena saat ini para ilmuan udah mengirim beberapa mikroba agar dapat menciptakan banyak oksigen di planet ini  :D

2. Ada air di Mars

planet mars
Sumber : http://www.businessinsider.com.au

Menurut para ilmuan mereka telah menemukan air di planet ini yang terkunci di lapisan es pada kutub planet Mars. Yeps ini pertanda yang baik untuk planet yang bisa ditinggali oleh umat manusia :D

3. Lebih dari 100 ribu orang mendaftar untuk tinggal di Mars

planet mars
Sumber : http://www.universetoday.com

Mungkin dari kalian udah ada yang beberapa tau tentang projek Mars One pada tahun 2022 yang mencari peserta untuk tinggal dan bertahan hidup di Mars. Ga tanggung-tanggung jumlahnya udah mencapai lebih dari 100 ribu orang, mungkin mereka udah bosen tinggal bumi :D

4. Punya lapisan es di kutubnya

planet mars
Sumber http://astro-event.blogspot.co.id

Planet Mars adalah satu-satunya planet yang saat ini ditemukan di tata surya yang mempunyai lapisan es di kutubnya dan ditemukan pula air yang ada di dalam lapisan es tersebut :D

5. Punya waktu sehari yang ga jauh beda dari bumi

planet mars
Sumber : http://time.com

Dalam sehari di bumi punya waktu 23 jam 56 menit sedangkan di planet Mars dalam sehari membutuhkan waktu 24 jam 40 menit. Ga jauh beda kan? :D

Nah itulah tadi gaes beberapa fakta menarik dari planet Mars. Berharap banget semoga aja planet Mars bener-bener bisa untuk tinggal umat manusia karena bumi udah terlalu penuh! hehe :D

Seorang laki-laki biasa yang tinggal di kota biasa dan hidup secara biasa-biasa saja. Cuma, saya punya cita-cita yang tidak biasa alias luar biasa. Apa tuh? Pokoknya baca terus artikel buatan saya.