9 Kemacetan Terparah Di Dunia, Indonesia Masuk Gak Yaa?

kemacetan terparah

Kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat perkotaan hampir di seluruh dunia yaa gengs. Waktu tempuh yang harusnya singkat bisa terhambat atau tertunda hingga hitungan jam. Tapi, kalo macetnya sampe berjam-jam atau bahkan berhari-hari sih udah ga wajar gengs, seperti 10 kemacetan terparah yang pernah terjadi di dunia. Cekidot gengs! :D

1. Sao Paulo, Brazil – 308 Km

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Astagaaa.. Jarak kemacetan yang terjadi di Sao Paulo ini hampir sama kaya jarak dari Jakarta ke Tegal gengs. Tapi ada cerita unik di balik kemacetan tersebut gaes. Di dalam kemacetan ini ada seorang cowok dan seorang cewek yang tadinya gak kenal, terus ngobrol, terus jatuh cinta, terus nembak di saat macet itu juga. Dan beberapa waktu kemudian, dilamar gengs! Parah sweet abis.. :D

2. Beijing, China – 100 Km

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Yang ini gak kalah parah gengs. Kemacetan terparah di Beijing yang terjadi Agustus 2010 lalu ini bener-bener mirip sama Great Wall, puaanjaaaaaaaaangg bingiitz! Kemacetan yang terjadi di dalam tol ini sampe dihadirin sama sahabat setia jalanan seperti kang dagang minum, dagang kopi, dan dagang popmih.

Parahnya lagi, pengemudi yang terjebak di sini cuma bisa melaju dengan kecepatan kurang lebih 1 km PER HARI! Berarti kalo diitung rata-rata cuma 41 meter per jam. Dan mereka semua terjebak selama 12 hari di sana.. Buset buseeettt!

3. Jerman

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Kalo yang ini bener-bener penuh sesak gengs. Jalan tol yang harusnya cuma muat dilewatin 500.000 kendaraan, kali ini dipenuhin sekitar 18 juta kendaraan pada April 1990 silam. Sejauh mata memandang mobil semua isinya nih! :D

4. Texas, Amerika Serikat

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Kalo yang ini sebenernya emang harus rela macet-macetan gengs. Jadi pada waktu itu diramalkan oleh BMKG setempat bahwa kota Texas terutama Interstate akan kedatangan badai Rita yang berbahaya buat penduduk setempat. Maka dari itu pemerintah situ juga menghimbau warga untuk tinggalin kota tersebut selama dua hari dari tanggal 21-23 September 2005 silam.

Akhirnya, sebanyak 2,5 juta mobil tumpah di jalan bebas hambatan sepanjang 482 km yang menghubungkan kota Texas dan Dallas. Gokilnya lagi gaes, kemacetan baru berakhir setelah 24 jam! :D

5. Lyon, Prancis – 175 Km

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Kemacetan terparah ini terjadi pas musim balik liburan musim dingin Februari 1980 di Eropa sana gengs. Padahal pemerintah setempat udah bilang kalo baliknya bertahap aja, jangan bareng-bareng dipepetin akhir liburan. Mungkin pemerintahnya pas musim liburan nyadar kali yaa.. “kok kota gue kosong amat ini??” hahahaha :D

6. Moskow, Rusia

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Macet 3 jam sih masih selow ya gengs.. Tapi pada November 2012 lalu, sebuah jalan di Rusia yang menghubungkan kota Moskow dan St. Petersburg ini mengalami kemacetan parah selama 3 hari gengs! Saking lamanya kedinginan karena turun salju dan stres kena macet, para pengemudi akhirnya mengonsumsi vodka terlalu banyak. Sampe-sampe dikirim pemerintah setempat mengirimkan beberapa dokter kejiwaan ke TKP karena ada yang mendadak gila di tengah jalan. Adeeehh :D

7. Tokyo, Jepang

kemacetan terparah
Sumber: alltop9.com

Sebanyak 15.000 mobil tumpah ruah di jalan tol Hyogo – Shiga yang terbentang sejauh 84 km gengs. Kemacetan ini dikarenakan migrasi dadakan dari datangnya topan Typhoon pada Agustus 1990 lalu di daerah Jepang barat. Saking parahnya, kemacetan ini dinamain Festival of Dead oleh warga sana. Karena yaa gimana yaa.. Diem di rumah bahaya, di jalan juga bete parah. Duuuh pusyiing! :D

8. California, Amerika Serikat

kemacetan terparah
Sumber: telegraph.co.uk

Kengkawan kira mannequin challenge cuma manusia doang yang bisa? Mobil juga bisa gengs, tepatnya di hari Thanksgiving 2016. Masyarakat California berbondong-bondong mudik ke rumah sanak saudara memenuhi jalanan The 405 Freeway. Jalanan yang cuma terbentang sepanjang 80 km ini dipenuhi 49 juta mobil! Lu bayangin tuh, Tol Jakarta – Cikampek dipenuhin 49 juta mobil. Itu jarak antar mobil gak sampe 30cm kali! :D

9. Tol Cipali, Indonesia

kemacetan terparah
Sumber: solopos.com

Siapa yang lebaran 2016 kemarin pada mudik lewat tol Cipali? Udah tau kan rasanya gimana 2 sampe 3 hari ada di tengah tol? Sama, gue juga ngerasain gengs! Bukannya gak tau data nih gengs, tapi lebih enak gue ceritain aje. Gue dari Jakarta ke arah Jogja dengan jarak 500 km plus plus naik motor cuma nempuh perjalanan 15 jam lewat jalur tengah pulau Jawa.

Sedangkan, tetangga gue sebelah rumah naik mobil ke Kebumen lewat Cipali. Kita keluar rumah sih barengan. Tapi, pas gue udah nyampe Jogja, doi baru masuk Cipali gengs! Besoknya pas buka puasa, gue hubungin masih di Cipali lagi! Besoknya sebelum gue sholat Tarawih, gue tanya lagi, eh doi baru aja bayar tol di Brebes Exit! Kacawww! :D

Itu tadi beberapa kejadian kemacetan terparah yang pernah terjadi di dunia. Untung kita macetnya gitu-gitu doang yaa gengs. Coba kalo macetnya kaya negara-negara di atas?? Waduuuuwwww berabeeeee! :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.