8 Tokoh Dunia Ini Ternyata Pernah Memakai Batik Cuy!

tokoh dunia

Batik emang salah satu warisan budaya asli Indonesia yang keren banget. Bahkan keindahan coraknya udah diakui di dunia dan udah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu dari sekian banyak budaya Indonesia. Hal itu menyebabkan motif tradisional ini menjadi semakin populer ga cuma di kalangan masyarakat Indonesia aja, tapi orang luar negeri pun suka dengan batik. Dan ternyata banyak juga lho tokoh dunia yang suka. Mulai dari tokoh politik sampe artis papan atas dunia pun bangga memakainya. Mau tau siapa aja? Yuk kita lihat gaes :D

1. Bill Gates

batik
Sumber: infotrikasik.blogspot.com

Big Boss dari Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia ini memakai batik ketika melakukan kunjungan ke Indonesia pada tahun 2008. Bill Gates memakai baju motif tradisional ini karena memang ingin menghormati budaya Indonesia. Saluuut Bosque! :D

2. Barrack Obama

batik
Sumber: batiksemarang.com

Orang nomor 1 di Amerika ini pun tampil berwibawa dengan memakai baju dengan motif tradisional ini dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi di Kamboja, dan tentunya aja hal itu menarik perhatian orang-orang disana. Terlebih lagi Obama dulu masa kecilnya pernah tinggal di Indonesia. :D

3. Nelson Mandela

batik
Sumber: seputarmalang.com

Nelson Mandela emang yang paling keliatan cinta banget dengan pakaian ini. Beliau terbilang sering memakai baju motif tradisional ini dalam menghadiri acara-acara resmi. Ga cuma dalam kunjungan ke Indonesia aja, di negeri lain pun juga pake kemeja khas nusantara itu. Saking seringnya mbatikan, rakyat Afrika Selatanbaju motif tradisional Indonesia ini dengan “Mandela’s Shirt” :D

4. Zinedine Zidane

batik
Sumber: bola.com

Pemain bola asal Prancis ini juga pernah pake lho. Doi mbatikan saat melakukan kunjungan ke Indonesia pada 2007, dalam rangka menjadi duta untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak seluruh dunia :D

5. Beyonce

batik
Sumber: elvuelodelgavilan.blogspot.com

Siapa sih yang ga tau Beyonce? Bahkan penyanyi top dunia inipun mengenakan gaun bermotif tradisional Indonesia ketika mendatangi acara Met Gala, yaitu semacam acara fashion di New York. Dari sekian banyak pakaian yang bisa jadi pilihan, doi memilih memakai gaun bermotif mbatik yang cocok banget dengan dirinya :D

6. Kate Middleton

batik
Sumber: info-batik.com

Kate Middleton adalah istri dari pangeran William yang merupakan anggota kerajaan Inggris. Doi memang jarang terlihat memakai pakaian yang glamor tapi memilih untuk selalu tampil sederhana. Kate Middleton mengenakan mbatik ketika menghadiri acara jamuan di Honiara pada 2012 silam :D

7. Vladimir Putin

batik
Sumber: ajarnforum.net

Tokoh dunia yang pernah memakai mbatik selanjutnya ialah Presiden Rusia A.K.A Vladimir Putin gaes. Putin mengenakan batik berwarna hijau ketika mendatangi konferensi APEQ. Cocok banget yaa keliahatannya.. :D

8. Jessica Alba

batik
Sumber: terselubung.in

Pemain film “Fantastic 4” ini juga pernah memakai batik. Bahkan motif batik yang digunakan termasuk yang antimainstream dibandingkan dengan yang digunakan tokoh petinggi lain. Doi memakai batik motif parang rusak yang berasal dari Jogja. :D

Nah itu dia 8 tokoh dunia yang pernah memakai batik gaes. Gimana? Bangga dong pastinya memiliki batik sebagai budaya asli Indonesia. Keindahan batik sering diklaim sebagai budaya negara lain lho, untung aja udah ditetapkan pada tahun 2009 kalo batik itu ya Indonesia punya. Tapi ga cuma itu aja, kita mesti melestarikannya dengan ikut memakai batik. Tokoh dunia aja pake. masa kita engga? huheuheue :D

Oiyaa bonus nih tokoh dunia satu lagi!!!

batik

Tsssaaaaaaaahh….~

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.