8 Pantai Ini YOOMAN Banget Buat Nikmatin Musik Reggae

Suasana pantai yang damai, sunyi dan ceria memang pas banget dikunjungi dikala liburan. Apalagi pas di pantai, kita sambil dengerin musik reggae. Anjay, yooman banget ye gak? Lagu-lagu reggae kan udah banyak banget tersebar di internet, tapi yang ribet pantainya nih. Suka gak sesuai ekspektasi.

Pengennya sih kita dengerin musik reggae sambil memandangi pantai, terus makan klepon dan minum es kelapa. Tentunya dibawah pohon kelapa itu sendiri gengs! :D

Nah buat yang pengen dapetin suasana yang yooman banget kaya gitu, nih gue kasih rekomendasi 10 pantai yang enaak banget buat dengerin musik reggae. Letsgo man..

1. Pantai Sawarna

musik reggae
Sumber: sindonews

Yang tinggal di Jakarta, gausah jauh-jauh. Coba arahkan kendaraan lo ke Palabuhan Ratu sonoan dikit. Kalian bakal ketemu yang namanya pantai Sawarna. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, pasir pantai yang putih, dan tentunya pohon kelapaa. Bawa speaker lo gengs, puas-puasin nge-reggae disana :D

2. Pantai Anyer

musik reggae
Sumber: topdidunia.com

Masih di provinsi Banten, kalian boleh coba ke pantai Anyer gengs. Cari spot yang sepi dan damai. Ada kok kalo kalian mau usaha hehe. Kalo stok buah kelapa sih gausah ditanya gengs. Yang perlu ditanya itu, lo berani manjat ape kagak.. yeenggak? Kalo gak berani yaa beli ajee :D

3. Pantai Derawan

musik reggae
Sumber: fotofamilyku.blogspot.com

Dari pulau Jawa, kita beralih ke Kalimantan dan mengunjungi pantai Derawan yang yooman banget ini gengs. Ini pantai bener-bener pefect banget buat dengerin musik reggae gengs. Air lautnya yang bening, pasirnya yang putih dan pohon kelapanya merapak banyak banget gengs. Yoomanitas tanpa batas pokoknya! :D

4. Pantai Samber Gelap

musik reggae
Sumber: weheartit.com

Masih di Kalimantan, kita nyebrang sekitar 2 jam dari Banjarmasin ke arah pulau Samber Gelap. Pantainya bener-bener ajib gengs, dan pantai ini masih sepi pengunjung. Jadi serasa pantai pribadi banget gengs. Kalian bebas lah dengerin musik reggae sampe puyeng disini. :D

5. Teluk Tomini

musik reggae
Sumber: infokuberita.com

Beralih ke Sulawesi Tengah, kalian para pecinta musik reggae boleh bawa gitar, jimbe atau speaker beserta kumpulan lagu reggae kalian dan coba kunjungi teluk Tomini gengs. Keindahan Teluk Tomini itu indah banget, yaa jelas laah.. Sulawesi gitu loh hehe. :D

6. Pulau Roti

musik reggae
Sumber: srikandipp.com

Dari Sulawesi, kita langsung terbang ke Nusa Tenggara Timur alias NTT gengs. NTT emang punya pantai dengan sejuta keindahan. Mulai dari spot snorkeling, olahraga selancar, sampe cuma buat chill chill gitu juga tersedia gengs. Dan satu lagi syarat yang tepat buat dengerin musik reggae. Minum kelapa muda cuuyy.. yeenggak? :D

7. Gili Trawangan

musik reggae
Sumber: pariwisataindo.com

Ini tempat pasti belom pernah kalian kunjungin, tapi gak asing ditelinga yaa kan? Nah buat kalian para sobat reggae, gak lengkap rasanya kalo gak pernah goyang santai di Gili Trawangan gengs. Kalo bawa duit lebih sekalian dah cobain snorkeling disana. Dijamin yooman banget! :D

8. Raja Ampat

musik reggae
Sumber: resesepan.com

Wah yang terakhir ini yooman poll gengs. Gausah ada pohon kelapa, minum air putih aja berasa sirup disini. Keindahan pantainya bener-bener mantab abis. Bahkan lo semua gausah dengerin lagu reggae, cukup dengarkan suara alamnya yang udah reggae bin chill AF banget. Bener-bener yooman abiiss! :D

Nah itu tadi 8 pantai yang cocok banget dikunjungi buat dengerin musik reggae gengs. Coba menghayal kalo kalian ada disana, lagu reggae apa yang kalian puter? Tulis dikolom komentar gengs, dan jangan lupa sempatkan berdoa untuk mendiang Almarhum Bob Marley sang pelopor musik reggae! :D