8 Hukuman Mati Paling Sadis, Men666erikan!

hukuman mati

Hukuman mati memang sangat lah horor gaes, gimana nggak horor, kita sudah tau kapan dan bagaimana cara kita meninggalkan dunia ini. Ngomong-ngomong ya gaes di era ini hukuman mati memang masih banyak diberlakukan di berbagai negara, hanya saja memang ada beberapa jenis hukuman mati yang sudah tidak eksis lagi dikarenakan tidak berprikemanusiaan gaes. Apa saja sih hukuman mati yang sudah tidak eksis ini, yuk kita pelototin rame-rame.

1. Pisau Guillotine

Hukuman Mati
Sumber : deviantart.net

Ditemukan Oleh Joseph Ignace, eksekusi ini dilakukan tanpa memandang kelas gaes, kepala akan dimasukan ke celah lalu sebuah pisau besar akan segera melorot dari bagian atas…dan selesai.

2. Hukuman Rajam

Hukuman Mati
Sumber : buktidansaksi.com

Di Iran, rajam adalah sebuah snaksi dari perzinahan dan berbagai kejahatan lainnya. Terpidana akan kubur separuh badan dan disisakan kepalanya saja, lalu akan ditumpuki batu secara sporadis. Dari pasal 104 hukum Hodoud menetapkan bahwa batu tidak boleh terlalu besar sehingga sesorang dapat meninggal hanya dengan 2 kali lemparan, dan juga tidak begitu kecil untuk didefiniskan sebagai kerikil.

3. Garrote Execution

Hukuman Mati
Sumber : wikimedia.org

Jenis hukuman ini sudah tidak didukung dan digunakan lagi oleh negara manapun gaes, Garrote adalah nama alah yang digunakan untuk mencekik seseorang hingga mati. Biasanya terdiri dari sebuah kursi dan beberapa algojo yang ditugaskan untuk mengeksekusi.

4. Dikubur Hidup – Hidup

Hukuman Mati
Sumber : dpchallenge.com

Hukuman mati ini diberlakukan untuk kelompok maupun perseorangan. Korban biasanya diikat terlebih dahulu lalu diletakan disebuah lubang kubur, dan setelah itu di timbun dengan tanah layaknya orang yang akan dikubur, tetapi si terhukum masih dalam kondisi hidup.

5. Dilempar Ular Berbisa

Hukuman Mati
Sumber : executedtoday.com

Hukuman ini adalah jenis hukuman tertua gaes dikalangan hukuman mati yang lain. Beberapa pemimpin terkenal yang meninggal karena hukuman mati ini adalah Ragnar Lodbrok, panglima perang viking dan Gunnar raja Burgundy. Seperti foto diatas gaes, terhukum diletakan disebuah lubang atau ruangan yang dipenuhi ular – ular yang birbisa, oiya ular tersebut sengaja dibuat kelaparan dulu sebelumnya.

6. Spanish Tickler

Hukuman Mati
Sumber : medievality.com

Hukuman ini dahulu kala banyak dilakukan di negara Eropa pada abad pertengahan. Hukuman ini dilengkapi dengan peralatan untuk merobek kulit, otot, dan apapun yang melekat pada badan terhukum. Terhukum akan diikat serta dikuliti hingga menemui ajalnya gaes, serem banget sih ini gaes.

7. Burning At The Stake

Hukuman Mati
Sumber : todayifoundout.com

Yang satu ini gaes, korban akan diikat pada tiang yang berdiri tegak, lalu dibawah atau disekitar terhukum terdapat kayu atau ranting yang siap untuk dibakar. Secara tidak langsung hukuman ini adalah hukuman dibakar hidup – hidup gaes.

8. Electric Chairs

Hukuman Mati
Sumber : vice.com

Gaes umumnya tegangan pada kursi listrik ini berada disekitar 2000 Volt, atau sekitar 15 detik untuk tegangan pertama yang dapat mengakibatkan ketidaksadaran dan untuk menghentikan kerja jantung. Lalu tegangan kedua akan diturunkan sampai 8 AMP, fungsinya untuk mengakibatkan kerusakan parah pada pada organ internal tubuh gaes.

Nah itu beberapa jenis hukuman mati yang sempat diberlakukan di penjuru dunia. Untungnya hukuman-hukuman tersebut kini sudah jarang bahkan sudah tidak lagi dipergunakan. Sereeeeeem.

Heeyho, nama gua Ones. Hobi gua makan kalo laper, minum kalo haus, tidur kalo ngantuk. Oh ya mampir ke :Dagelan pasti belum josss kalo gak baca tulisan gua.