8 Gadget Doraemon Paling Memorable, Nostaligia Kuy

cerita-komik-doraemon-hdwallpaperscoolcom

Siapa sih yang enggak kenal robot kucing tanpa kuping yang satu ini? Yups, bisa dibilang Doraemon adalah salah satu anime yang sudah menemani kita dari kecil sampai dewasa gaes. Bahkan sampai sekarang pun, anime yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio ini belum ada tanda-tanda akan berakhir. Demi menjalankan tugasnya, Doraemon pun sering mengeluarkan alat-alat ajaib dari kantongnya demi membantu Nobita yang kesusahan. Nah gaes dari sekian banyak alat doraemon yang pernah dikeluarkan, alat ajaib ini pasti masih melekat diingatan masa kecilmu :D

1. Roti Pengingat

Gadget Doraemon
Sumber : http://www.kotakgame.com

Mungkin jika ada di dunia nyata nih gaes, semua murid sekolah bakal males belajar ya. Pasalnya, Roti pengingat memiliki fungsi mengingat segala sesuatu. Caranya tempatkan roti ini di dalam catatan, buku atau apapun yang ingin diingat. Setelah itu, makan lah roti ini dan Nobita pun bisa mengingat segala sesuatu yang tersimpan di dalam roti tadi. Wah enak ya jadi Nobita gaes :D

2. Selimut Waktu

Gadget Doraemon
Sumber : http://img.duniaku.net

Ini bukan sembarang selimut gaes, karena selimut waktu ini berguna untuk mengubah umur suatu benda yang disimpan di atasnya. Contohnya ketika Nobita meletakkan berbagai benda seperti stik golf, kamera, dan mainan Suneo yang rusak supaya bisa kembali ke bentuk baru lagi. Selain mengubah umur benda, selimut waktu juga bisa digunakan untuk mengubah umur makhluk hidup. Contohnya ketika Nobita mengubah Giant menjadi balita lagi atau mempercepat penetasan telur Dinosaurus :D

3. Kamera pengubah Penampilan

Gadget Doraemon
Sumber : https://loverholicblog.files.wordpress.com

Mungkin dengan alat Doraemon ini gaes, kamu memiliki peluang menjadi seorang selebgram yang memiliki jutaan followers. Kamera pengubah penampilan memang cocok banget buat orang-orang yang ingin berpenampilan menarik dengan mengikuti tren kekinian, pasalnya kamera ini berfungsi untuk mengubah penampilan seseorang secara instan. Caranya adalah masukan gambar pakaian yang diinginkan ke dalam kamera. Lalu arahkan kamera pada orang yang ingin diubah penampilaannya, orang tersebut akan tampil seperti gambar yang dimasukan ke dalam kamera :D

4. Tangan Ajaib

Gadget Doraemon
Sumber : http://vignette1.wikia.nocookie.net

Lewat alat Doraemon yang satu ini gaes, Nobita bisa mengambil sesuatu dari jarak yang sangat jauh. Ya meskipun fungsi cukup sederhana, namun alat yang satu ini salah satu alat Doraemon yang lumayan sering digunakan oleh Nobita :D

5. Senter Ajaib

Gadget Doraemon
Sumber : http://img.duniaku.net

Masih ingat dengan alat Doraemon yang satu ini gaes ? Senter ajaib sebenarnya memiliki dua jenis nih, yaitu senter pembesar dan senter pengecil. Sesuai dengan namanya, senter pembesar berguna untuk membesarkan berbagai benda, begitupun sebaliknya. Contohnya ketika Nobita membuat kota mini untuk ayahnya yang ingin belajar mengendarai mobil. Nobita juga pernah menggunakan senter ajaib untuk membuat Giant dan Suneo berubah menjadi kecil loh gaes :D

6. Mesin waktu

Gadget Doraemon
Sumber : https://lh3.googleusercontent.com

Alat Doraemon yang pernah menemani masa kecil kita lainnya adalah mesin waktu nih gaes. Bahkan mesin waktu adalah alat ajaib Doraemon pertama yang ditunjukan di manga atau animenya. Dengan mesin waktu ini kengkawan, Doraemon mampu menjelajah waktu dari abad ke-22 ke waktu dimana Nobita hidup. Nobita juga sering menggunakan alat Doraemon yang satu ini. Seperti ketika dirinya ingin bertemu neneknya yang sudah meninggal, atau ketika Nobita ingin memperbaiki kesalahan di masa lalu.

7. Pintu Kemana Saja

Gadget Doraemon
Sumber : http://doraemon.mangawiki.org

Ingin pergi ke suatu tempat tanpa repot kena macet di jalan gaes ? pintu kemana saja bisa jadi solusi yang tepat nih. Dari namanya pun sudah ketauan fungsinya apa, yap pintu yang bisa membantu pergi ke mana aja sesuka hati kamu. Nah andai kamu tuh LDR-an, tentu aja pintu ke mana saja adalah alat ajaib Doraemon yang mestinya kamu miliki. Hanya dengan melewati pintu ini, Nobita dan kawan-kawan bisa pergi ke mana saja dalam hitungan detik :D

8. Baling Baling Bambu

Gadget Doraemon
Sumber : http://i1.wp.com/www.alabn.com

Dari sekian banyak peralatan yang dikeluarkan Doraemon nih gaes, bisa dibilang baling-baling bambu merupakan alat Doraemon yang paling sering muncul. Memiliki fungsi sebagai alat trasnportasi udara, tak mengherankan jika Nobita dan kawan-kawan sering sekali menggunakan baling-baling bambu untuk berpergian. Bahkan saking ikoniknya alat Doraemon yang satu ini, merchandise baling-baling bambu banyak diperjual belikan dan laku keras loh gaes :D

Gimana? yang mana menurut gaes-gaes sekalian yang paling memorable nih, komeng yaa hihi :D

 

Heeyho, nama gua Ones. Hobi gua makan kalo laper, minum kalo haus, tidur kalo ngantuk. Oh ya mampir ke :Dagelan pasti belum josss kalo gak baca tulisan gua.