8 Danau Unik Ini Terhampar Indah Sekaligus Menyeramkan Gengs!

danau unik

Biasanya yang namanya danau pastinya selalu indah dan menyejukan ya gengs, tapi kebayang gak sih kalau ada danau unik yang pemandangannya indah banget malah jadi tempat yang paling bahaya? Serem dong pastinya. Danau unik ini memang ada gengs di beberapa bagian dunia, danau berbahaya ini disebabkan oleh unsur alami dan sengaja dibuat oleh tangan manusia. Danau apa aja sih kira-kira? Kuy tengok. :D

1. Danau mendidih

danau unik
Sumber: commons.wikimedia.org

Danau unik ini dinamakan Boiling Lake, namanya aja udah nyeremin yak gengs. Kebayang kalau lau ampe nyemplung ke danau ini bakalan kayak apa. Danau ini terletak di Pulau Karibia dengan suhu berkisar 82-92 derajat celcius. :D

2. Mono Lake

danau unik
Sumber: www.airpano.com

Danau yang satu ini ada di kawasan Mono, California, Amerika Serikat. Danau ini punya tingkat garem yang cukup tinggi dan gak dihuni sama ikan, tapi dihuni udang dan lalat alkali. D

3. Lake Nyos

danau unik
Sumber: www.geo.arizona.edu

Tahun 1986, danau ini ledakin karbon dioksida dalam airnya, kandungan air yang ada disana pun berubah jadi asam karbohidrat. Akibat ledakan itu, banyak penduduk sekitar dan hewan yang tewas. Danau ini letaknya di Nigeria. :D

4. Danau ubur-ubur

danau unik
Sumber: www.dailymail.co.uk

Danau unik ini dinamain Ongeim’l Tketau yang merupakan danau yang ada di sebuah pulau Eil Malk bagian dari Kepulauan Rock. Danau yang indah ini dihuni oleh jutaan ubur-ubur, pastinya danau ini juga menjadi surge bagi penyelam. Namun pada kedalaman 5 meter penyelam diminta berhati-hati gengs takut kena racun ubur-ubur. :D

5. Berkeley Pit

danau unik
Sumber: www.atlasobscura.com

Dari jauh permukaan danau di Butte, Montana ini keliatan berwarna biru gelap dengan air yang tenang. Tapi, ternyata itu hanya pantulan dari langit gengs, sebetulnya air itu keruh banget. Danau ini terkenal beracun dan menampung 40 miliar galor air asam dan kimia beracun gengs. :D

6. Danau Natron

danau unik
Sumber: eghyagrina.blogspot.co.id

Danau yang satu ini juga gak kalah mengerikan gengs, danau yang terletak di utara Tanzania ini tidak layak dihuni oleh mahluk hidup karena wilayahnya yang sangat gersang bikin mahluk hidup gak bisa bertahan. :D

7. Kawah Hijau Dallol

danau unik
Sumber: eghyagrina.blogspot.co.id

Kawah gunung api yang terletak di tengah gurun Danokil, Ethiopia ini terlihat seperti pemandangan yang indah dan menakjubkan. Tapi, ternyata kawah ini adalah kawah terpanas di Dunia dengan suhu bisa nyampe 94 derajat Fahrenheit. :D

8. Danau Karachay

danau unik
Sumber: permenkopi.blogspot.co.id

Danau unik ini terletak di selatan pegunungan Ural, Rusia, Uni Soviet. Karachav sering banget disebut sebagai lokasi pembuangan limbah radioaktif, makanya danau ini bercacun gengs.

Bagaimana gengs pemandangan di danau-danau ini? Indah dan menarik buat dikunjungin kan. Tapi, kudu tiati kalau main ke danau-danau ini gengs, lau kudu siapin fisik yang kuat juga, jangan sampe nyentuh airnya kalau bisa yak. Nah danau mana yang paling mengerikan menurut lau gengs? Tulis dikolom komen :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.