8 Bentuk Undangan Pernikahan Paling Unik dan Kreatif!

undangan pernikahan

Hellaw gaes! Gimana ngejomblonya? Semoga yang jomblo segera dapet pasangan cepat menikah yaa huehue. Ngomong-ngomong soal nikah nih, salah satu aspek yang harus dipersiapkan adalah membuat dan menyebar undangan pernikahan. Undangan pernikahan  bisa mencerminkan kepribadian pasangan yang mau nikah lho. Nah supaya berkesan, tentu kita mesti bikin desain undangan yang keren biar orang juga tertarik buat dateng ke pernikahan kita. Berikut ada contoh beberapa desain undangan pernikahan yang unik dan anti mainstream. Barangkali bisa kalian pake buat inspirasi gaes, cekidot. :D

1. Undangan nikah ala Suku Indian

undangan pernikahan
Sumber: blogof.franciscomunai.com

Bentuknya mirip kaya tenda suku Indian. Gokil nih. Bisa buat hiasan meja juga.

2. Undangan nikah ala Game Spinner

undangan pernikahan
Sumber: hongkiat.com

Nah.. undangan pernikahan ini gak mungkin dibuang sama yang dikasih gaes. Enak ada mainannya hehe. :D

3. Undangan nikah ala kacamata View Master

undangan pernikahan
Sumber: creativemarket.com

Wah cukup menguras modal sih bikin giniannya. Tapi foto-foto pre wedding kamu bisa dinikmati orang dengan cara yang beda gaes. :D

4. Undangan nikah ala surat kaleng

undangan pernikahan
Sumber: bespoke-bride.com

Surat dalam botol? Kenapa engga? Cara penyampaian pesan yang klasik namun tetap berkesan. :D

5. Undangan nikah ala roll film kamera analog

undangan pernikahan
Sumber: bespoke-bride.com

Salah satu desain yang jenius nih. Menggunakan roll film sebagai undangan. Terlihat simpel dan bikin penasaran sama isinya. Tinggal tarik aja rollnya dan disitu bisa kita lihat tanggal pernikahannya. :D

6. Undangan nikah ala time machine

undangan pernikahan
Sumber: hongkiat.com

Unik sih, tapi agak repot gaes. Di undangannya ada disk yang memberitahu kita berapa hari lagi pernikahan akan dilaksanakan. Tinggal diputer lubangnya ke tanggal sekarang terus muncul deh angka harinya. Kalo salah muter, kelewat deh :D

7. Undangan nikah ala voucher pulsa

undangan pernikahan
Sumber: bespoke-bride.com

Ini undangan atau voucher pulsa yaa? Untuk tau tanggal pernikahannya kita kudu gosok dulu pake koin. Tapi tetep kreatif banget nih. :D

8. Undangan nikah ala talenan

undangan pernikahan
Sumber: creativemarket.com

Ini kalo temen yang lo undang udah berkeluarga pasti seneng banget gaes. Lumayan buat ngelengkapin peralatan rumah tangganya. :D

Gimana gaes? Unik banget ya? Buat kalian yang udah mau nikah, bisa nih dicoba buat bikin kreasi undangan pernikahan baru yang ga cuma gitu-gitu aja cuma tulisan nama dan tanggal nikah doang. Tapi buat kalian yang boro-boro mau nikah pacar aja ga punya, dilanjutin lagi deh ngejomblonya huehue. :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.